RKPD 2015 Jaring Program Senilai 5,68 Triliun

Musrenbang RKPD 2015 diikuti 556 peserta. foto:idi

Ketua Panitia Musrenbang, Dr H Zaenal Abidin, menyampaikan laporan. foto:idi Musrenbang Provinsi Jawa Timur 2014

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2015 digelar hari ini, (22/4). Musrenbang berlangsung dua hari masing-masing di Hotel Bumi Surabaya, Jalan Basuki Rahmat dan Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso Surabaya.

Musrenbang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo dengan jumlah peserta 566 orang. Ketua Panitia Musrenbang 2014 Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr H Zaenal Abidin, dalam laporannya menyebutkan, peserta terdiri dari unsur Forpimda, Setda Provinsi Jawa Timur, Staf Ahli Gubernur, SKPD se-Jatim, Perwakilan Provinsi Tetangga, Kepala Daerah Kab/Kota, BUMD/BUMN, DPRD Provinsi, Parpol, para Rektor Perguruan Tinggi, BEM Mahasiswa, LSM, Ormas, Perwakilan Lembaga Donor, Dewan Riset Daerah dan Lintas Agama.

Dr H Zaenal Abidin juga menjelaskan, Musrenbang provinsi yang berlangsung masih dalam suasana peringatan Hari Kartini tersebut adalah kelanjutan dari pra Musrenbang sebelumnya yang digelar di empat Bakorwil di Jawa Timur. Berlangsung maraton mulai 7-8 April 2014. “Dalam Musrenbang tersebut pembahasan dilakukan dengan sangat fokus, bersifat tematik, dan mengusung semangat pembangunan kewilayahan,” kata Zaenal.

Fokus, tematik, dalam pembangunan kewilayahan tersebut berhasil menjaring usulan dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Usulan dikerucutkan dan akhirnya membuahkan program pembangunan sebanyak 436 program. Program tersebut dirangkai dalam 4445 program dengan usulan anggran dana senilai 5,68 triliun rupiah. (idi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim