Keraton Sumenep Direvitalisasi

Gerbang masuk kompleks Keraton Sumenep

Pemerintah Pusat mengucurkan dana Rp2,5 miliar untuk revitalisasi Keraton Sumenep, di Madura, Jawa Timur. Dana itu diperuntukkan pembenahan fisik museum supaya lebih menarik. Pembenahan tersebut tentu akan berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke situs peninggalan raja-raja Sumenep.

Revitalisasi keraton direalisasikan dimulai triwulan pertama tahun 2014 in. Diperkirakan pada awal Mei depan, revitalisasi museum Keraton Sumenep sudah bisa digarap. Harapannya, dengan adanya revitalisasi museum keraton tentu akan bisa menarik minat wisata untuk datang ke Kabupaten Sumenep. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan maka secara otomatis pendapatan asli daerah di sektor pariwisata juga akan meningkat.

Menurut catatan Disbudparpora Kabupaten Sumenep, pendapatan sektor wisata khususnya museum Keraton Sumenep lumayan tinggi, yakni mencapai Rp 52,9 juta pada 2012, Pantai Slopeng mencapai Rp 20,61 juta dan Pantai Lombang mencapai Rp 56,9 juta. (tim)

Pintu utama keraton

Rumah lonceng

Petirtaan dipercaya bertuah

Petirtaan dipercaya bertuah...

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 6600. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim