Akhmad Sukardi Resmi Jabat Sekdaprov Jatim

Pelantikan Sekdaprov Jatim Ahmad Sukardi

Gubernur Soekarwo resmi melantik Akhmad Sukardi sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Senin (30/12), di Gedung Negara Grahadi.

“Selamat kepada Pak Ahmad Sukardi sebagai Sekdaprov baru, dan terima kasih kepada Pak Rasiyo karena telah mengabdi serta bekerja keras selama ini,” ujar Gubernur Jatim Soekarwo di sela sambutan acara Pengangkatan, Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Sekdaprov.

Pengangkatan Ahmad Sukardi sebagai orang nomor tiga di Pemprov Jatim sesuai Surat Keputusan Presiden RI Nomor 157/M Tahun 2013 Tertanggal 27 Desember 2013.

Soekarwo juga menyampaikan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengungkapkan kepercayaannya kepada Sekdaprov baru di Jatim akan mampu melaksanakan tugas barunya.

Soekarwo mengakui, tugas sebagai Sekdaprov tidaklah mudah. Selain sebagai sekretaris pemerintah provinsi, Sekdaprov juga merupakan sekretaris Gubernur maupun Wakil Gubernur sebagai wakil dari pemerintah pusat di daerah.

Di samping itu, sesuai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004, tugas Sekdaprov yakni membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menjabarkan visi misinya dalam rangka mewujudkan janji saat kampanye. “Sekdaprov harus tahu janji gubernur dan wakilnya. Bahkan, janji ini disampaikan ke DPRD dan rakyat saat kampanye lalu,” katanya.

Tidak itu saja, Sukardi juga harus menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tidak lebih dari tiga bulan setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, 12 Februari 2014. “Jangan sampai Juni baru selesai, karena Juli akan ada program yang kosong dan janji kepada rakyat tidak bisa dijalankan. Jadi, Mei tahun depan harus sudah selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut Soekarwo mengatakan, Sekdaprov harus mampu melakukan pembinaan adminitrasi, baik internal maupun eksternal. “Sekdaprov tidak ragu memberikan pinalti jika ada biro yang tidak tertib, apapun alasannyan” terangnya.

Sukardi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten IV Bidang Administrasi Umum Setdaprov ini menggantikan posisi yang ditinggalkan Rasiyo, Sekda Prov Jatim sebelumnya, karena memasuki usia pensiun.

Pelantikan di aula utama Grahadi dilakukan oleh Pakde Karwo mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mulai pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam pelantikan pejabat birokrat/struktural tertinggi di Jatim tersebut, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Jatim Imam Sunardhi, mantan Sekdaprov Jatim Rasiyo, Komisi A DPRD Jatim Sabron Djamil Pasaribu, pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim, mulai Asisten, Kepala Dinas, Kepala Biro, dan Kepala Badan. Hadir pula para pejabat BUMD dan pimpinan lembaga stuktural lain yang ada di Jatim.

(Sumber: jatimprov.go.id)

Komentar Pembaca

  1. SELAMAT DAN SUKSES KEPAD BAPAK AKHMAD SUKARDI, SEMOGA BISA MENGEMBAN TUGAS DENGAN DALAM RANGKA MEMBAWA JAWA TIMUR KEARAH YANG LEBIH BAIK

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim