Pemprov Jatim Terus Normalisasi Sungai Cegah Banjir

Gus Ipul (sumber foto: pcpmbrondong.blogspot.com)

Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menegaskan terus melakukan upaya normalisasi sungai mencegah banjir.

“Ke depan kami akan terus berikan progrm ataupun pembangunan infrastruktur yang sifatnya mengurangi banjir, seperti pembangunan bendungan,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di Jombang, Minggu.

Ia mengatakan, banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jatim merupakan bencana tahunan yang terjadi secara umum, namun untuk saat ini skalanya lebih luas daripada sebelumnya.

Namun, ia mengatakan sejumlah daerah memang sudah melakukan persiapan mengatasi bencana banjir, seperti di Kabupaten Bojonegoro.

Ia berharap, dengan program yang sudah direncanakan untuk mengatasi bencana banjir di Jatim bisa terealisasi dan mengurangi bencana banjir di daerah.

Pemprov Jatim sendiri, tambah dia, menganggarkan lebih dari Rp100 miliar di pos kedaruratan. Namun, pemprov juga akan meminta bantuan dari pusat untuk rencana pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan bendungan.

(Sumber: AntaraJatim)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim