Bappeda Jatim Semarakkan Jatim Fair 2013

Makin Mandiri dan Sejahtera Bersama Rakyat. Demikian tema yang diusung Bappeda Provinsi Jatim di ajang Jatim Fair 2013 di Grand City Surabaya. Diharapkan, tema yang diusung ini tak sekadar jargon belaka melainkan sebuah upaya kesungguhan untuk mewujudkan cita-cita rakyat agar menjadi sejahtera.

Keakraban petugas dari Bappeda Jatim dan para pengunjung pameran. Pengunjung mendapatkan souvenir cantik dari Bappeda jatim setelah mengisi Jaring Aspirasi Masyarakat.

Stand pamer yang ditempati Bappeda tidak cukup besar. Nyaris sama dengan stand-stand pamer dari instansi yang lain seperti dari RSU Haji, Bapemas, stand milik bank, dll.  Meski tidak cukup besar rasanya sudah cukup untuk mengusung tema besar yang didedikasikan untuk rakyat tersebut.

Didesain sedemikian rupa, stand pamer Bappeda menghadirkan empat layar LCD sekaligus. Dijajar bersamaan. Masing-masing menempel di dinding pameran. Dari berbagai sudut empat layar LCD tersebut akan dengan mudah menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Untuk bertanya apa saja kepada petugas apa yang sesungguhnya sedang dilakukan dan direncanakan oleh Bappeda Jatim terkait dengan pembangunan daerah.

Dengan mengusung tema Mandiri dan Sejahtera Bersama Wong Cilik, Bappeda Jatim menampilkan beberapa Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan yang dikelola

Masing-masing LCD memuat alamat web yang berbeda. Web dari Musrenbang Jatim, Bappeda Jatim, Sistem Informasi Tata Ruang, dan Sistem Informasi Agropolitan. Masing-masing web dapat diakses langsung oleh masyarakat yang sedang berkunjung. Andai dari sekian banyak informasi yang ditampilkan masih mengundang tanya, pengunjung dipersilakan untuk bertanya langsung kepada yang berdinas saat itu.

Di era keterbukaan informasi publik seperti saat ini, masyarakat luas perlu mengetahui kinerja Bappeda-nya. Masyarakat sangat perlu juga mengetahui peraturan daerah provinsi Jatim nomor 10 Tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Lembaga Teknis Daerah Provinsi Jawa Timur, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang merupakan unsur perencanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Buku Indikator Makro Sosial Ekonomi, salah satu buku produk Bappeda Jatim hasil kerjasama dengan BPS Provinsi Jawa Timur

Masyarakat juga harus memahami bahwa Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mempunyai tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang perencanaan pembangunan daerah. Mari silakan berkunjung. Boleh memilih mengujungi stand-satand produk potensi unggulan daerah, perbankan, otomotif, elektronik, komputer, telekomunikasi, furnitur, bahan bangunan, tekstil, garmen, fashion, kerajinan, kulit aksesoris, kuliner, industri alat kelautan dan perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan, kehutanan, energi sumberdaya mineral, investasi dan kepariwisataan atau informasi terkait pembangunan di Jawa Timur. (idi)

2 Komentar Pembaca

  1. Salut kepada Bappeda Jatim, walaupun stand mereka tidak terlalu besar tetapi semangat mereka sangat besar untuk mengenalkan visi dan misi Bappeda Jatim. Ini terbukti dari kesan pengunjung yang bertanya kepada petugas apa rencana Bappeda terkait pembangunan di Jawa Timur.

    • Asal tau saja, stand BAPPEDA yang di Grand City itu basar, BAPEDAnya memang hebat bersama tema yang di pakai.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim