Empat Tahun Karsa, Gubernur Ingin Jatim Jadi Provinsi Paling Aman

Gubernur Jatim Soekarwo

Dalam memperingati empat tahun pemerintahan, pasangan Gubernur Soekarwo dan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf (KarSa) meminta kepada masyarakat untuk tetap menjadikan Jatim sebagai provinsi paling aman dan nyaman di Indonesia. Artinya sebisa mungkin tidak ada gejolak sosial politik yang meresahkan di provinsi ini.

Hal itu ditegaskan Gubernur Jatim, H Soekarwo, dan Wagub Saifullah Yusuf, saat memperingati empat tahun kepimpinan KarSa yang diselenggarakan di Jatim Ekspo (JX) dan dimeriahkan band Ungu, Rossa serta Opera Van Java, Sabtu (9/2) malam.

Dijelaskan, sejumlah prestasi yang telah dicapai semasa kepemimpinannya bersama Gus Ipul. Di antaranya, Jatim menjadi ukuran bagi provinsi lain sebagai provinsi paling aman dan nyaman di Indonesia. Hal ini dilihat dari semangat Tri Kerukunan Umat Beragama yang ada di Jatim seperti kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Lebih lanjut disampaikannya, suasana aman dan nyaman di Jatim juga terlihat dari demonstrasi yang berlangsung baik di Jatim. Menimbulkan suasana yang nyaman, aman, dan damai diperlukan untuk membangun kesejahteraan masyarakat.
Kesejahteraan yang baik itu harus diikuti dengan kehidupan politik yang sangat harmonis, santun antar pelaku politik. Jatim kondisi politiknya sangat baik sekali dibanding provinsi manapun di Indonesia. “Terima kasih kepada demonstran dan pimpinan politik di Jatim bisa menjadikan Jatim sebagai provinsi aman dan nyaman,” ujar Pakde Karwo sapaan akrabnya Gubernur Jatim H. Soekarwo.

Menurutnya, suasana aman dan nyaman telah tercipta di Jatim, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Jatim ikut menjaga. Kalau suasana aman dan nyaman tercapai, hukum ditegakkan, maka terus berkembang dan sejahtera masyarakat di Jatim. “Marilah kita membawa kehidupan Jatim pada suasana yang penuh damai, menjaga persatuan dan kesatuan untuk menuju kesejahteraan. Kalau suasana hukum berjalan dengan baik, keamanan dan ketertiban menjadi bagian dari kehidupan hukum, suasana sosial dan politik bagus, maka pertumbuhan ekonomi Jatim akan berkembang dengan baik,” ujarnya.

Jawa Timur merupakan provinsi yang paling baik di seluruh Jawa. Suasananya tentram, bagus, diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Dilihat dari pertumbuhan ekonomi Jawa Timur selama empat tahun terakhir terus tumbuh dengan baik.

Pada 2009 ekonomi Jatim hanya tumbuh 5,01 persen naik menjadi 6,68 persen pada 2010, kemudian pada 2011 naik cukup besar menjadi 7,22 persen. Pada 2012 naik lagi menjadi 7,27 persen.Pertumbuhan ekonomi Jatim di atas pertumbuhan nasional yang hanya mencapai 6,3 persen. Sedangkan jika dilihat dari inflasi di Jatim, tahun 2012 mencapai 4,50 persen.

Tahun 2011 mencapai 4,09 persen, tahun 2010 mencapai 6,96 persen, dan tahun 2009 mencapai 3,62 persen. Indikasi pertumbuhan sepeda motor 18 persen, mobil 11 persen.

Peringatan 4 Tahun Pakde Karwo & Gus Ipul Memandu Jawa Timur mengangkat tema Bekerja untuk Rakyat, Menuju Jawa Timur Lebih Baik dan Maju Lagi. Perayaan kali ini memang sangat meriah, ribuan masyarakat berbondong-bondong ikut menyaksikkan.  Salah satu diva pop Indonesia, Rossa, mengawali perayaan tersebut dengan membawakan lima lagu.

Sejumlah penampil ikut memeriahkan peringatan tersebut di antaranya Kirun Cs, Band Ungu Opera Van Java (OVJ) dengan formasi Parto, Andre, Sule, Nunung, Aziz, Dewi Gita (sebagai penyanyi). Kirun juga ikut berperan dalam OVJ.
Dalam kegiatan tersebut, Pakde Karwo beserta Bude Karwo, Gus Ipul beserta Ny. Hj. Ummu Fatma Saifullah Yusuf didampingi Rossa dan Pasha Ungu menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Andaikan Kau Datang Kembali.

(Sumber: Jatimprov.go.id)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim