PTPN XII Budidayakan Tanaman Ubi Jalar

Ilustrasi (Foto: ANTARA/Budi Afandi/ED/pd/09)

PT Perkebunan Nusantara XII Wilayah III mengembangkan tanaman ubi jalar sebagai tanaman sela di lahan seluas 412 hektare untuk memenuhi pasar ekspor ke Jepang dan Korea.

Manajer PTPN XIII Wilayah III Benny Waluyo mengatakan jenis ubi jalar yang diminati pasar ekspor yakni AC Putih, Kidal, dan Naruto V. Dari tiga jenis itu, dua jenis yang telah diujicobakan dan hasilnya bagus, yakni AC Putih dan Kidal.

“Hasil dari uji coba bagus. Bisa mencapai 16 ton per hektare, bahkan bisa sampai 20 ton per hektare,” katanya, Minggu (20/1).

Manager Bidang Akuntansi Keuangan dan Umum PTPN XII Wilayah III Roefianto menambahkan ubi jalar tersebut selanjutnya diolah pabrikan di Jawa Barat untuk menjadi tepung dan di ekspor ke Jepang dan Korea.

Di dua negara tersebut, penggunaan tepung ubi jalar sebagai pengganti tepung gandum sudah mulai meluas. Menurut Roefianto, konsumsi ubi jalar lebih sehat ketimbang tepung gandum karena kandungan gulanya lebih sedikit.

Pabrikan lokal meminta PTPN XII memasok 50 ton per hari. Karena itulah, penanaman ubi jalar diatur agar pasokan ke pabrikan bisa sesuai jadwal dan lancar. Ada tiga pabrikan yang berminat bekerja sama dan satu diantaranya telah mendantangani naskah kerja sama dengan PTPN XII.

Adapun, harga jual ubi jalar dipatok Rp1.100-Rp1.200 per kg. Dengan harga sebesar itu, kata Roefianto, keuntungan yang bakal diperoleh mencapai sekitar Rp10 juta per hektare, setelah menghitung biaya produksi sebesar Rp7 juta-Rp7,4 juta per hektare.

Pada tahun ini, lahan yang ditanami ubi jalar seluas 202 hektare berada di Kebun Kertowono Kab. Lumajang, Pancursari Kab. Malang, Bangelan Kab. Malang, Bantaran Kab. Blitar, dan Rangkapawon Kab. Kediri.

(Sumber: Bisnis-Jatim.com)

165 Komentar Pembaca

  1. Jika ada sudara2 yang bisa memasok ubi Jepang tersebut, boleh juga menghubungi sy :

    CV. Gematani Agro Persada – Tasikmalaya
    Phone : +622655602822
    Mobile : +6281214348805

    Kebutuhan : 40 – 50 Ton per bulan

    • P.Wahyudi

      saya berminat kalau boleh diberi standard ubi jepang yang bagaimana yang diminati.
      Selanjutnya harga dan persyaratan lainnya gimana..?

      wass
      Usman S

    • Saya ada ubi daging putih kulit merah barangkali berminat hub saya 081252502051(bahrul)

  2. PTPN…ini terlalu serakah..kasih lah kepetani yg nanam..dan biarkan mereka menikmatinya..supaya petani bisa sejahtera..dan ekonominya bisa membaik..

    rame gula aren..PTPN ikut kesana.. rame ketela..PTPN ikut..

    tapi gak satupun yg dikerjakan beres..

    gak ada manfaatnya PTPN ini..bagi masyarakat..

  3. bila ada yang mau memasok ubi ac putih saya bisa terima phone;081324509993. kebutuhan 12 ton per hari.

    • pak widodo alamat ada di mana? harganya berapa per kg

      • Pa gunawan minta no tlp nya

        • kalau ada yang bisa suplay ubi ace putih kami membutuhkan 30 ton per minggu
          telpon saya 0823 3141 4288

          • pak widodo alamatnya dimana saya punya ubi jalar kulit putih daging kuning kurang lebih 6 tonsiap panen

    • Kami adalah Distributor / Supplier UBI JALAR BERKUALITAS asli Kuningan Jawa Barat. Kami akan memberikan pelayanan yang baik, harga bersaing, dan bisa dinego. Dalam partai Besar dan Kecil, Kami Juga Siap Untuk Suply Untuk Kebutuhan Industri

      Bagi rekan- rekan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai UBI JALAR, silahkan hubungi kami :

      HP : 08562124242 – 081320291416
      PIN BB : 2900CA1B
      http://distributor-ubijalar.blogspot.com/

      • Kalo untuk ambil dari njenengan paling kapasitas 7ton skali ambil per kilonya berapa?

        • saya punya ketela rambat kulit putih daging kuning kira 6-7tonsiap panen

    • Pak widodo saya punya ubijalar jenis tersebut gimana cara kerja samanya

  4. Pak/Ibu Sarmi jangan putus asa………..

    Saya dari PT SumberBoga Abadi bersedia kerjasama dengan berbagai pihak petani/kelompok tani di jawa tengah maupun jawa timur untuk menanam ubi jalar varitas ASE ini, dimana hasilnya akan saya beli untuk selanjutnya diolah dipabrik Ungaran. Bapak/Ibu/Kelompok Tani dapat menghubungi saya di paulwira@hotmail.com atau di 08161993668

    • P. paul w

      saya juga teman-2 mkn berminat bisa coba tanam ubi .
      Bapak bisa berikan informasi lebih jelas ke kami mengenai jenis ubi yang dimaksud, harga dll.

      wass
      Usman S

    • kpd
      Bp paul

      kami di daerah cukup banyak yg berminat untuk suply ubi…
      bisa dikirimi kami brosur atau keterangan apa yg bisa kami pelajari..
      Kami pingin tahu jenis ubi yg P Paul minati (bisa d ekspor)
      di tempat kami banyak ubi ( ada yg warna ungu, putih dan kuning)..

      silahkan kontek saya
      sudirman
      hp. 0852 13 555 444
      email : sudirman555@yahoo.com

      • To Bpk Sudirman

        kalau bpk ada Ubi banyak silahkan hubungi saya secepatnya : gun – 085888506456
        dan kami bisa kerja sama
        ditunggu secepatnya

        • Mash butuhkah ubi,nya bpk?

          • Saya bth ubi putih dan item yaxg ada terotol putihnya, hub saya 085352011635

        • Saya ada siap panen sekitar 6 hektar kalo minat hub 085850007576

    • Pak paul saya punya barang sesuai yg di butuhkan bpk dan kita jga siap kerja sama untuk penanaman , teman2 petani membutuhkan kerja sama yg seperti ini

  5. Mohon informasinya dimana saya bisa menghubungi Pak/ibu Sarmi (yang menulis komentar pada tgl 16 mei 2013) untuk saya ajak kerjasama menanam ubi jalar ASE ? Terimakasih.

    salam,
    Paul wirasentosa
    paulwira@hotmail.com

    • pak paul saya punya kebun + – 4 hektar di dataran tinggi seandainya saya mau tanam kontrak sama bapak caranya bagai mana sarat dan caranya. harga perkilonya berapa. trimakasih

    • Pak paul saya punya ubi jalar jenis tersebut apa bisa kerja sama untuk pemasarannya

  6. kalau ada yang minat,saya jual ketala pohon dengah jumlah yg banyak.hubungi 081217243042

  7. kami mempunyai ubi jala siap panen ,,, bagi yang membutuhkan kami siap menyuplai untuk daerah makassarr,,, kami serius,, silah kan konfirmasi di nomor 085399185061,, untuk lebih lanjut ,,, kami serius

    kami tunggu

  8. dataran tinggi diatas 900 M dpl apa layak tanam bibit ubi jalar ase putih ?

    • @ Pak Alifwansyah. Bisa Pak. Untuk lebih jelas bisa menguhungi saya: Muchni: +6281268349995, PIN BB: 2A63749E, muchni.sweetpotato@gmail.com. Terima kasih

      • selamat siang bapak muchni,
        apakah bapak menyediakan bibit, pelatihan & pembelian hasil panen ubi ?
        lokasi saya di Kab. Bojonegoro, Jawa Timur

        Terima Kasih

  9. salam kenal utk para pebisnis.
    Saya dari propinsi bengkulu. Disini banyak sekali petani yang menanam tanaman ubi rambat dan bengkuang. Apabila bapak dan ibu berminat utk order komoditas tersebut. Silahkan hubungi saya di HP. 082377690909. Saya siap utk menyuplai barang tsb utk kebutuhan bapak dan ibu dalam sekala besar.

  10. Kalo boleh tau,, berapa harga ubi jalar saat ini?

  11. buat petani jawa timur,hati2 tanda tangani kontrak dg pihak yg tdk punya pabrik. Tanyakan kepada pemda kemana jual ubi. Setelah jelas baru tanam

  12. Kalo ad yg memasok umbi jalar ungu.. Saya siap menyetori dengan harga dibawah setandar hub;087736222415.

  13. InsyaAllah bisa menyetori UD;menengah saya bertempat tinggl diwonogir jateng.

  14. sy ada minat tok jadi rekanan bisnis PTPN XII. tolong sy mnta alamat dan no kontak, kalau terima di cirebon jatuh harga /kg berapa.kesuwun bos

  15. Saya punya stok ketela sekitar 10 ha siapp panen,jenis ACE putih,ada yang berminat hubungi 087733568926

  16. Yang terhormat Pak, ibu, Pembeli ubi jalar

    Bersama ini saya informasikan bahwa saat ini saya memiliki ubi jalar dari berbagai varietas dengan warna yang beragam. Mungkin mengingatkan lagi bahwa kita memiliki variasi warna daging ubi jalar yang beragam yang cocok untuk produk tertentu dan Benih ada ditanam di Jawa Timur.

    Keragaman tersebut seperti berikut ini:
    a. Warna daging ubi jalar putih cocok untuk tepung (konsumsi pangan) dan pati (biofuel) bisa menggunakan varietas Sukuh, Jago, dan Syiroyataka.
    b. Warna daging ubi jalar oranye cocok untuk pasta bisa menggunakan varietas Beta 1 dan Beta 2 ( Majalengka ).
    c. Warna daging ubi jalar kuning (kuning muda dan Kuning tua) untuk pasta bisa menggunakan varietas Kidal, Sawentar, Cangkuang, Sari, Beniazuma, ACE Putih and Manohara..
    d. Warna daging ubi jalar ungu untuk pasta dan tepung bisa dihasilkan dari varietas Antin 1, Antin 2, Antin 3 dan Ayamurasaki.

    Sehubungan dengan ini mohon respon dari bapak-bapak varietas apa yang digunakan dan untuk produk tertentu yang bisa dipasarkan, agar begitu kita panen nanti kita tahu varietas apa yang akan ditanam luas 70-100 ha di Jawa timur untuk tujuan komersil.

    Demikian disampaikan dengan hormat, mohon informasi lebih lanjut.

    Muchni

    • Pak Muchi, apa bisa di informasikan daerah mana Bapak melakukan penanaman, kami perlu ubi ayamurasaki untuk keperluan produksi kami.
      Tri (Semarang)- 085 950 760 343

    • saya membbutuhkan ubi varietas beniazuma dalam bentuk beku setelah di rebus.
      bisakah bapak mebantu saya mendapatkan produk yang saya butuhkan?

    • kalau ada jenis beniazuma dan beniindo
      dalam jumlah banyak (jawa timur)
      silakan hub : 0856 3110 935.
      keperluan produksi pabrik. trims

    • Pak Muchni, apakah bapak punya stok untuk ubi jalar dengan varietas beta 1 ? karena kami membutuhkan sekitar 20 untuk bahan penelitian, terima kasih.

  17. Perlu Ubi ayamurasaki dan beniazuma secara kontinyu setiap minggu untuk di ekspor dalam bentuk fresh http://www.alamandautama.com

    • RE: Pak/Ibu…Gan Gan Megantara   21 Februari 2014, 20:44 at 20:44
      Perlu Ubi ayamurasaki dan beniazuma secara kontinyu setiap minggu untuk di ekspor dalam bentuk fresh http://www.alamandautama.com.

      Ini nomor HP Muchni: +6281268349995.

  18. Slmt mlm pak.. saya dari jember jatim. Saya banyak stok ketela putih/ketela jepang. Mohon bantuan dan petunjuk jg kerja sama nya untuk memasar kan nya. Saya mengalami kesulitan dalam pemasaran.
    Hub:085746572207

    Mhn perhatiannya trima kasih

  19. saya mau jual ubi ase putih(dalam warna putih) yang berminat silahkan hubungi 085780467021 lokasi di kaki gunung lawu

  20. saya mau memanen ubi jenis manohara ato ac, kira2 kurang lebih 10 ton, di daerah trawas jawa timur, klo ada yang minat bisa hubungi di 0817397685

    • Saya Buddhi Prakasa butuh ubi Ace kulit putih daging kuning mentega dan Mano. Varietas kuningan Jabar, 2-3ton/minggu . bisa suplai serius hub. 087823328078

  21. Jika ada sudara2/Bapak2 yang bisa memasok ubi jalar Ace tersebut, boleh juga menghubungi saya :

    Mobile : +6281268349995

    Kebutuhan : 100 Ton per bulan.

    • daerah mnaaa mass , skg kisaran harga berapa

  22. Selamat mlm saudara/i semua ,,sy butuh ubi ASE kuning minimum 100ton/blnnya utk supply kebthan pabrik sy keperluan eksport,utk lbh jelasnya hub.082331788788 ,, serioes only !! Thxs

    • assalamualaikum. pak Dhean, saya amin petani ubi jalar di daerah jombang. saya bulan ini panen ubi jalar putih sekitar 5-6 ton. apa perusahaan bapak masih menerima suplay? kalau serius, hubungi saya: 08563558491

    • Selamat malam pak dhean sya petani ubi dari karangpandan ada ubi Ace .

  23. bpk/ibu/saudara yg punya ubi jalar putih/oranye/kuning mohon bida kirim info lengkap (nama, no telp, email, lokasi) ke alamat email hds_en@yahoo.com / hp. 082230867699. Kebutuhan saya min 20 ton/bln. Trm ksh

    • Saya ada ubi jalar madu dan mukit dimojokerto sekitar 7 hektar siap panen kalo minat call 085850007576

  24. Membutuhkan jenis ubi ase 081 748 708 60 dgn jumlah yg besar

    • Saya dr distributor hasil bumi pd alam jaya.menawarkan kerja sama dgn anda untuk partai yg besar.
      082113141348

  25. Dear All,

    Kita butuh ubi ayamurasaki untuk keperluan produksi kami, jika ada yang bisa supply bisa hubungi kami.
    Tri (Semarang) – 085 950 760 343

  26. Terima ubi ace kulit putih daging kuning untuk keperluan konsumen pasar,085770777617 pasar induk tanah tinggi tangerang

  27. semoga sukses dalam usahanya…
    salam istimewa
    Paket Wisata Batik Yogyakarta

  28. Saya tanam ubi jalar sementara 1 ha karena belum punya pasaran pabrik yang terima seandainya pabrik membutuhka akan saya tanam 10 ha dan bisa lebih dengan warna kulit merah daging putih dan warna kulit putih daging orance sekitar tempat jawa barat hub 081286825461

  29. saya membutuhkan ubi jenis BENIAZUMA
    adakah saudara”ku bisa membantu saya.
    inabawa_77@yahoo.co.id
    081328138314

  30. Saya menjual tepung ubi ungu dan tepung talas, melayani partai besar dan kecil…kualitas terjamin dan harga sangat terjangkau (tetapi bukan kualitas murahan). Jika berminat atau ada yang membutuhkan silahkan hubungi 087878040643 Wahyudin

  31. saya budidaya dan distributor ubi ace di jawa tengah khususnya kab.semarang bagi yang mau bermitra silahkan hub: 081326328444 (sarjidin)

  32. Sy butuh ubi jalar ungu sebanyak banyak ny. Mhn hub no 0815713373493. Harga jg nnt di perhitungkan. Bwt pabrik dan ekspor. Tx

    • Ibu, no hp tidak bisa di hubungi. kalau perlu ubi ungu bisa menghubungi saya di 085311845385

      • Pak Hengky, klw bibit ubi ungux bisa kirim ke gorontalo..

  33. pak, bu saya butuh ubi jalar ungu varietas ayamurasaki. ada yang jual?

    • Dear Bu Ika

      Ibu dari manakah? di daerah saya di Pacet, banyak yang menanam ubi ungu

      thanks
      prima

    • Selamat siang. Sy bisa menyuplai ubi ungu. Sy bisa di hubungi di 085311845385. Tks

  34. Saya butuh ubi jalar varietas ungu butuh sebanyak banyaknya harga 2.000/kg khusus wilayah jawa timur. Hub 081333112116/pin. 76003ce9 terimakasih

    • Pak Edi
      Dari daerah manakah?

      saya bertempat di pacet, banyak yang menanam jenis ubi tersebut

      thanks
      priima

  35. saya mencari produsen ubi jalar yang sanggup menampung ubi kami, dari ubi ungu dan lain2, jika ada, hubungi, 085269480259

    • ada saya membutuhkan ubi jepang sekitar 25 ton

  36. Assalamualaikum….
    Untuk Bapak/Ibu d sekitar wilayah jawa barat, sy membutuhkan keripik ubi ungu dengan kualitas baik/ekspor, dengan jumlah besar untuk setiap bulannya, tolong hub. sy, 0815 860 94915
    agar kami bisa segera mensurvey tempat produksinya…..

  37. Di daerah sy kurang dr sebulan lg banyak petani ubi yg akan panen ubi jenis putih dan ungu. Sy dan petani2 disini blm tau mau jual kemana selain psr tradisional. Mohon infonya bg yg tau tempat pemasaranx.

    • Sy butuh banyak ubi jalar jenis ace putih, klo blh sy tau brp harga /kg. Dan di daerah mana

  38. Sy di purbalingga jawa tengah..081392303063

  39. sya suplayer ubi jenis ubi yang mengandung kadar gulanya tinggi seperti jenis ubi rancing(ubi cilembu) bila ada yang memerlukan jenis ubi seperti itu bisa hu bungi saya 082298878999

  40. selain mentahan menjadi suplayer ubi mentah sya memproduksi kripik ubi berjenis jenis rasa

  41. saya di bondowoso jawa timur – saya punya ketela rambat ( telo ) berbagai jenis stok 30 ton – bulan september 2015 ada 60 ton bila berminat silahkan hubungi kami 085 257 098 717

  42. ayooo…rame2 nanam ubi jalar

  43. selamat siang bpk/ibu yg terhormat…
    kami klp tani dari daerah transmigrasi desa kobisonta -seram utara maluku tengah…adakah kiranya yg mau bekerja sama dg untuk menampung/membeli ubi jalar…kami siap utk menanam byk/luas…mengingat msh cukup luas lahan2 tidur/bongkor di wilayah kami…

  44. saya petani ubi jalar dan jahe gajah…khusus ubi jalar kami tanam kontineu rata2 sebulan 5ha dg beberapa varietas baik yg ungu, putih, orange …untuk ubi AC kami tdak membudidayakan….bagi anda yg beminat bekerja sama silahkan hub. kami 085258327163, 089676538979

    • Ubi jepang ungu ada? kalo ada pls contact saya di 082261225593, kebutuhan saya 10 ton/bulan. posisi di tangerang tks wira

  45. saya punya stok ketela rambat putih,jika berminat bisa hubungi saya, bertempat tinggal didaerah bojonegoro jawa timur

  46. Bagi yag membutuhkan ubi / tela saya bisa cariin sesuai permintaan

    • Ubi jepang yang kulit ungu n isi ungu bisa dicarikan?
      saya butuhnya hanya 10 ton/bulan. posisi saya di tangerang. tks

  47. Saya supplier ubi rancing/ ubi madu cilembu dan ubi a.c. Dapat menyediakan dalam Partai besar. Dapat menghubungi saya do 085311845385

    • Ubi jepang ada supply?
      Kalo ada bs contact saya di 082261225593, posisi saya di tangerang
      tks
      wira

    • Saya Buddhi Prakasa sedang membutuhkan ubi Ace kulit putih daging kuning mentega dan Mano. Varietas kuningan Jabar, 2-3ton/minggu . bisa suplai serius hub. 087823328078

  48. kalau ada kebun ubi di daerah terdekat di cianjur..harap hubungi ke no saya ….
    ini no hp:085723231590

    • Sy bisa menyuplai ubi ungu dan cilembu/rancing. Sy ada di sumedang. Saya dapat di hubungi di 085311845385. Tks

  49. saya membuyuhkan ubi jepang sekitar 25 on

  50. mksud saya 25 ton

  51. Saya butuh ubi ungu yang kulit n dagingnya ungu (ubi jepang) kebutuhan 10 Ton/Bln posisi saya di tangerang. Saya mencari yang grade A. Kalo ada yang bisa supply bisa contact saya di 082261225593.

  52. Saya butuh ubi jalar banyak.klo boleh saya tau berapa harga /kg dan di daerah mana. Ini nmr tlp sy 089626015854 trmksh.

  53. sy butuh ubi rancing dalam kapasitas banyak untuk export…wilayah malang jawa timur…yg punya info hubungi sy di hp 082142343479…pin…557c6e84…

  54. bapak /ibu barang kali punya ubi acputih harga 2500. sampai karang anyar langsung pabrik karangnyar.081324509993

  55. Saya butuh Ubi Jalar ACE Putih utk pabrik, dg kebutuhan 900 ton perbulan, jika ada yang siap suply kami tunggu, dan Tepung Mocaf buat Ekspor dg kebutuhan 5000 ton perbulan dan siap kontrak Hub.Kami 085 88 1217 999

    • Harga brp bos? Pabriknya daerah mana?

      • Kami sedang mencari ubi ase putih. Apabila ada bisa menghubungi saya di 082 331 414 288

    • Mash minat cari ubi Ace bos?
      Barang ready siap kirim.
      Pabrik daerah mana?

  56. Salam sukses untuk kita semua.
    Saya Davi dari Sidoarjo.
    Bapak-bapak sekalian, mohon informasi mengenai mbote. Saya membutuhkan pasokan bahan dasar mbote pilihan (sudah disortir) untuk pembuatan keripik mbote. Sejauh ini pemasan produk kami masih dipasarkan di beberapa kota seperti Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. Saat ini kami stock mbote kami sedang menipis. Mohon informasi dari Bapak-bapak sekalian. Berikut nomor HP saya: 085706783689. Terima kasih.

  57. Salam suksrs slalu Saya membutuhkan ubi kulit merah dalamnya putih. Klo ada informasikan ke saya. Ke 081333164000. Saya bbuth ubi itu sebanyak2nya. Alamat saya di jalan anjasmoro. jabung. Malang.. Terimakasih atas perhatianya

  58. Salam suksrs slalu Saya membutuhkan ubi kulit merah dalamnya putih. Klo ada informasikan ke saya. Ke 081333164000. Saya bbuth ubi itu sebanyak2nya. Alamat saya di jalan anjasmoro. jabung. Malang.. Terimakasih atas perhatianya…..

    • Saya ada 6 hektar siap panen daerah mojokerto

  59. Temen2 khususnya Daerah malang dan sekitar nya saya punya home Industri yg berbahan dasar Ubi jalar kebutuhan saya kurang lebih 1 ton perminggu bila tmn2 Ada Ubi warna kulit putih dalam kuning Mohon di Suplay ke tempat saya di kepanjen.No 082334948444. W@ 087859612599..

    • Saya dari banyuwangi, apakah masih bisa supply? Harga per kg brp ?

  60. Saya menyediakan ubi Cilembu yang siap di kirimkan baik untuk kios oven dan supermarket. Bagi yang berminat dapat menghubungi saya di 0853-1184-5385

  61. Saya dari Perusahaan Pengolahan Ubi Jalar di Jawa barat butuh 60 ton perhari (untuk saat ini dan kedepan juga bisa kalau baru mulai mau tanam), silahkan hubungi 0231-8330317 atau 081564608181 atau 081564607774

    • Saya ada sekitar 6hektar siap panen call 085850007576

    • dear bapak joko santoso

      menyediakan ubi jalar berbagai varietas.
      maks ± 20 ton/minggu .
      ubi jalar ready : ase putih ,cilembu , jepang.
      phone: 0856 3110 935

  62. Saya ada 6 hektar siap panen daerah mojokerto call 085850007576

  63. saya dari PT. Oh Sung Food Korean di tangerang, saya sedang membutuhkan pati ubi jalar atau sweet potato starch dalam jumlah 100ton/bulan untuk di ekspor ke Korea, apabila ada yang berminat silahkan hubungi saya di 02129320300 atau 082312184502

    • saya butuh panduan untuk membuat pati ubi jalar , dan selanjutnya untuk memproduksinya , serta standar yg di butuhkan pabrik. terima kasih
      buol-toli-sulawesi tengah

      ttd

      Jogi

  64. Permisi, saya mahasiswi tingkat akhir dan saat ini kami sangat butuh ubi jalar ungu varietas ayamurasaki untuk penelitian kami. Kami sangat berharap bisa mendapat informasi dimana kami bisa dapat ubi jalar varietas ayamurasaki. Terima kasih sebelumnya

  65. Saya membutuhkan Ubi Jalar Putih varietas Sukuh sekitar 20kg untuk keperluan penelitian, jika ada Bapak atau Ibu yang dapat menyediakannya silahkan hubungi saya ke 081312400050. Terimakasih

  66. Kepada PT OH Sung Food
    Ibu Tina

    saya siap Bermitra . daerah kami sangat luas potensi tanam ubi jalar. saya yakin dapat memenuhi keinginan .
    hanya saja saya butuh panduan untuk dapat memenuhi standar pabrik. kontak saya 0813 5447 8181 .
    dan saya siap suplai ubi kapasitas besar untuk yang membutuhkan.
    saya berada di sulawesi tengah kabupaten buol-tolitoli.
    thx

  67. Untuk bapak / ibu di jawabarat dan sekitarnya, Saya Buddhi Prakasa sedang membutuhkan ubi Ace kulit putih daging kuning mentega dan Mano. Varietas kuningan Jabar, 2-3ton/minggu . bisa suplai serius hub. 087823328078

    Terimakasih

  68. BPK/ibu.mohon bantuannya.saya lagi butuh mbote untuk pembuatan kripik.per kilo ny berapa.kali ada tolong hub saya 085655811377

  69. Yth PT.Oh Sung Food Korean
    Mohon informasi tentang standarisasi barang,cara pembayarannya,
    harga per kilogram,jenis yang diperlukan.Kami dari Pati jateng siap
    memenuhi kebutuhan saudara. Atas perhatiannya kami ucapkan
    terimakasih.

  70. Yth PT.Oh Sung Food Korean
    Mohon informasi tentang standarisasi barang,cara pembayarannya,
    harga per kilogram,jenis yang diperlukan.Kami dari Pati jateng siap
    memenuhi kebutuhan saudara. Atas perhatiannya kami ucapkan
    terimakasih.Hubungi kami:0822435552255.

  71. MAAF RALAT:
    Yth PT.Oh Sung Food Korean
    Mohon informasi tentang standarisasi barang,cara pembayarannya,
    harga per kilogram,jenis yang diperlukan.Kami dari Pati jateng siap
    memenuhi kebutuhan saudara. Atas perhatiannya kami ucapkan
    terimakasih.Hubungi kami:082243555225.

  72. Kalau ada yg bs supplai ubi ungu/ubi jepang daerah Surabaya.. Tlg hub sy 081615637990.

    • Saya dari banyuwangi.. ada ubi jalar kulit kuning, dalam kuning apakah masih bisa supply? Butuh brp? Dan harga brp?

    • Saya ada ubi jepang.boleh tau untuk cara kerjasamanya bagaimana?pembayarannya?Bila nanti cocok barang siap kirim

  73. Saya suplyer ketela rambat,ubi jalar ace putih,dan bote di kota Nganjuk.siap melayani permintaan di sekitaran jawa timur saja.kapasitas 10ton per minggu .silahkan hub sy Wa 08123014859 pin bb 5EB90975

    • mas…saya ada ubi jenis malem,luas 1hektar n siap panen..siap panen..apakah anda mau membelinya???

  74. jika membutuhkan ubi bisa hub kami utamiajeng4@gmail.com

  75. Kami punya ubi mbote yg minat super
    Hub 082250403386

  76. jika ada yang bisa memasok ubi manis dengan kuota 10 ton per hari dan sesuai dengan spek ntya bisa menghubungi cv.bungsu putra 082298878999

    • ketela manis jenis apa pak bungsu, kalau jenis cilembu
      dari jawa timur bisa melayani 10 ton/hari
      monggo hub 0856 3110 935

      • Jenis ubi rancing(madu) jika bisa kirim bisa hubungi lbih lanjut

  77. khusus untuk ubi cilembu daerah jawa barat..desa cilembu rancakalong tanjung sari banjaran majalaya…minimal pengiriman 1ton…….email.bungsuputra@religious.com

  78. Kami Perusahaan yg bergerak di pengadaan ubi jalar jenis ace putih, naroto & beniazuma (ungu) di Jawa Barat dan saya memiliki kontrak untuk di kirim ke Korea sebesar 1000 ton / bulan. Kalau ada yang berminat menanam atau bekerjasama untuk Variatas yang telah saya sebutkan diatas silahkan hubungi saya di 082170330006

  79. saya ada ubi jenis malem “kulit merah ddalemnya putih kekuning2an”..ada 1 hektar dan siap panen…mau memasarkan masih bingung…jika ada yg minat/mau membelinya hub 085704970144/081234652620

  80. pengepul/pembeli ubi daerah banyuwangi kemana semua??
    ubi q udah siap panen tp ga da yg mau beli..
    085704970144/081234652620

  81. Bapak/Ibu saya ada ketela/ubi jalar,tapi saya ada skala kecil hanya 1ton,klo berminat silahkan menghubungi saya di nomer tlpn:085330370990…terima kasih.

  82. saya pimpinan perusahaan dibidang pertanian,dan memiliki kemitraan dengan ratusan petani..sudah berpengalaman dibidang penanaman ketela rambat berbagai jenis.saat ini sudah menanam jenis ase putih dan manohara seluar 30 hektar ..dan msh terus menanam sampai luasan 300 hektar.perlu bpk ibu ketahui didaerah saya hasil minimal ubi ase putih perhektar 30 ton ,karena daerah yang subur dan ditangani oleh petani yang berpengalaman dibidangnya puluhan tahun.jika berminat mengikat kontrak pengambilan hasil ketela kami silakan email ke m_fajar_kurniawan@yahoo.com..
    terima kasih

  83. Bapak / Ibu saya jual Ubi jalar/ketela ada sekitar 15ton,jika berminat silahkan hub HP saya di nomer :085330370990 / 082331044980.Terima kasih.

  84. Saya ada ubi kulit ungu dalem ungu luas 300 siap panen..

  85. Ada yang berminat? Saya tunggu komen

    • ibu endang berapa kebutuhan ubi antin atau ayamurasaki perhari / perbulannya?

    • Mintak nomer nya bu

  86. gue cari Pembeli Ubi jalar kuning/putih.
    saya punya 10 Bau siap panen .
    bisa sms no 081233596923

  87. Saya membutuhkan ubi ungu varietas antin 2, antin 3 dan ayamurasaki.
    Untuk keperluan produksi tepung ubi ungu

    • ibu endang berapa kebutuhan ubi antin / ayamurasaki perhari / perbulannya?

  88. dulur dulur kalau ada jenis beniazuma dan beniindo
    dalam jumlah banyak (jawa timur)
    silakan hub : 0856 3110 935.
    keperluan produksi pabrik. trims

  89. saya punya kira 7 ton kulil putih daging kuning siap panen bila ada yang berminat bisa hub saya lansung 081383212587 saya petani bukan distributor alamat ds. sendang waru rt02/01 kragan rembang jawa tengah

  90. berapa kebutuhan ibu utk ubi antin per hari / bulan ?

  91. Sy supplier ubi ungu asal sumatra pagar alam, siap supply ke pulau jawa minimal 1 truk 8ton/25ton. Hub 085881508805

  92. Sedia ubi Ace barang ready..
    Melayani partai besar / kecil
    Minat hub.085229027157

  93. Untuk bapak / ibu di jawabarat dan sekitarnya, Saya Buddhi Prakasa sedang membutuhkan ubi Ace kulit putih daging kuning mentega dan Mano. Varietas kuningan Jabar, 2-3ton/minggu . bisa suplai serius hub. 087823328078
    Terimakasih

  94. Saat ini saya membutuhkan ubi ungu dengan spesifikasi kulit ungu umbi ungu 2-3 ton/bulan, Mohon yang dapat mensupplai serius dapat menghubungi saya di 081294991996 atau 085715633096. Lokasi saya di Bogor

  95. Saya siap melayani kebutuhan Ubi ungu dan Ubi ase. Kontak person: HP/WA: 0856 906 1112

  96. Yang membutuhkan ketela jalar silahkan tlp 081216742444

  97. Menyediakan ubi Cilembu segar dari tanah Sumedang dengan kualitas terbaik untuk kios dengan harga terbaik. Dan juga dapat bekerja sama dalam usaha penjualan ubi Cilembu (buka Kios). Jika berminat dapat menghubungi saya di 0853-1184-5385

  98. Mohon infonya jika ada pembeli telo, mohon infonya
    Saya ada stok 18 ha, daging putih kulit merah, lokasi jember jawa timur
    No hp
    085258865100
    085749995759 (wa)

  99. Saya membutuhkan ubi jalar ase putih kira2 per minggu 7-8 ton.
    Spesifikasi :
    berat minimal 250gram per biji
    Warna kulit putih, daging warna kuning mentega
    Tdk ada boncel, gigitan tikus atau kena virus..
    Saya berminat serius… Hubungi saya by nomer WA 081330681425. By wa only

  100. Mohon informasinya kalau ada pembeli ubi jalar…saya mempunyai stok banyak.nomor hp 082296978405

  101. Mohon distributor ubi jalar ungu maupun putih kebutuhan per hari 5-10 ton kl kualitas bagus wa 082233003614 domisili surabaya

    • saya ada jg gak mau sampean mas

  102. arief ( petani ubi jalar malang jawa timur ) tlp 081216742444

  103. Adakah yang jual ubi jalar kuning beta 2? Saya butuh u tuk penelitian. Jika ada bisa hubungi email saya. Terimakasih, mohon bantuannya

  104. Saya punya ubi jalar manohara kulit putih .daging kunig .perhari 5kintal yang berminat hubungi 081228729569

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim