PKB Usung Kader NU Jadi Cagub

ilustrasi

Partai Kebangkitan Bangsa memastikan mengusung calon Gubernur Jawa Timur dari kader Nadhlatul Ulama.

Dua nama yang akan diusung adalah Khofifah Indar Parawansa atau Saifullah Yusuf. Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PKB Jatim Thoriqul Haq, mengatakan, Khofifah dan Saifullah merupakan dua kader NU yang dinilai paling layak menduduki kursi gubernur.

Khofifah saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU adapun Saifullah menjabat Wakil Gubernur Jatim.

Sebelumnya, sempat beredar nama kader NU lain yang akan diajukan menjadi cagub Jatim seperti Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminudin, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Namun, PKB kemudian mengerucutkan pilihan terhadap Khofifah dan Saifullah. Thoriqul menambahkan, PKB hanya akan mengajukan nama untuk menjadi cagub dalam Pilkada Jatim.

Jika figur yang diusung memilih menjadi cawagub maka PKB tak akan mendukung. “Nama sudah diajukan ke DPP PKB. Keputusannya pada akhir Januari 2013,” kata Thoriqul. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim