Soal Ekonomi, DKI Harus Hormat ke Jatim

ilustrasi

Jelang penghujung 2012 pertumbuhan ekonomi terus meningkat hingga mencapai angka 7,2%. Pertumbuhan tersebut jauh melampaui capaian DKI Jakarta yang kini masih berada di angka 6,5%.
Selain itu, provinsi lain di Pulau Jawa juga masih di bawah level Jatim, seperti Jawa Tengah 6,5%, Jawa Barat 6,3 %, Banten 5,92%, dan DI Yogyakarta yang hanya 3,54%.
Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan, tingginya pertumbuhan ekonomi Jatim tak hanya jauh lampaui provinsi lain di Jawa, tapi juga lampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 6,4%.
“Soal pertumbuhan ekonomi, DKI harus hormat pada Jawa Timur. Ini karena kita yang pegang kendali ekonomi,” kata Pakde Karwo.
Pertumbuhan ekonomi Jatim, kata dia, banyak disokong oleh para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
“Jatim ini memiliki banyak petarung ekonomi dan UMUKM Jatim menjadi yang terhebat di Indonesia,” kata pria yang
kini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.
Kinerja perekonomian Jatim yang cukup mentereng itu rupanya terus ditargetkan meningkat. Tak tanggung-tanggung, di 2013 mendatang pertumbuhan ekonomi Jatim ditarget mencapai 7,5 persen.
Keoptimistisan itu karena diperkirakan Jatim sanggup tumbuh 7,3 persen pada akhir tahun 2012. Terlebih, inflasi Jatim bisa tumbuh dengan terkendali.
Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Jatim bisa diraih 7,5 persen dan mencatat inflasi 4 persen pada tahun depan. lensaindonesia.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim