Kapal Pesiar Seabourn Oddysey Singgah di Tanjung Perak

ilustrasi: suarasurabaya.net

Kapal pesiar Sebourn Odyssey singgah sehari di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pantauan suarasurabaya.net, kapal berbendera Bahama, Amerika Serikat itu tiba di dermaga Gapura Surya sekitar pukul 08.30 WIB.

Di Terminal Gapura Surya, mereka disambut Reog Ponorogo sebagai ucapan selamat datang juga pagelaran campursari. Aneka stand pameran dari Dekranasda Surabaya juga disiapkan.

Selama di Surabaya, sebanyak 450 penumpang akan dipandu mengunjungi beberapa kawasan di Jatim. Kunjungan ini akan terbagi dalam beberapa rute yaitu Surabaya Discovery tour yang akan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, Patung Joko Dolog, Monumen Kapal Selam, Kayoon dan House of Sampoerna.

Selain itu juga akan mengunjungi Trowulan Mojokerto untuk melihat Museum Trowulan, Candi Tikus, Candi Bajang Ratu dan Pemandian Segaran.

Membawa sebanyak 450 penumpang dan 350 crew, kapal sepanjang 198,15 meter dan berat 32.346 gross ton ini tiba di Surabaya setelah sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Setelah puas melihat keindahan Jatim, kapal akan melanjutkan perjalanan ke Probolinggo, Celukan Bawang, Lombok, Bali, Gili Trawangan, Komodo, dan Darwin Australia.

Bambang Hasbullah, Deputi General Manager Cabang Tanjung Perak, mengatakan, kunjungan kapal pesiar ini adalah yang kelima dalam setahun terakhir.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak lagi kunjungan kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Perak mengingat Surabaya juga termasuk kota yang mempunyai potensi wisata yang tinggi”, ungkap Bambang Hasbullah.

Secara umum, kunjungan kapal pesiar yang melalui pelabuhan di wilayah PT Pelindo III mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, terbukti kunjungan kapal pesiar pada tahun 2010 hanya 57 unit, meningkat menjadi 76 unit pada tahun 2011 dan sesuai dengan rencana terjadi peningkatan pada tahun 2012 ini.

Di Tanjung Perak sendiri, kunjungan kapal pesiar dalam setahun terakhir terjadi pada tanggal 20 Januari, 3 Februari, 11 Februari dan 25 Februari 2012. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim