Tuban Siap Menjadi Tujuan Investasi

ilustrasi: kotatuban.com

Kabupaten Tuban menjadi daerah tujuan investasi yang cukup diminati di Jawa Timur. Bahkan, saat ini mulai disiapkan lahan seluas 227 hektar menjadi Kawasan Industri Tuban di Kecamatan Jenu di tepi Jalan Daendels Raya Tuban-Semarang.

Direktur Kawasan Industri Gresik Sugeng Rahardjo, Kamis (13/12/2012), menyebutkan, pembukaan kawasan industri di Tuban juga melihat prospek investasi di Jawa Timur yang bagus.

Ia menyebutkan investasi di bidang industri di Jatim pada 2011 terdapat 162 penanaman modal asing (PMA) dengan nilai investasi Rp 4,3 triliun dan 112 penanaman modal dalam negeri dengan nilai Rp 26,2 triliun.

Tuban masuk zona industri Gerbang Kerto Susila plus (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Kawasan industri selama ini tersebar di Surabaya, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim