Soekarwo Lebih Populer, Gus Ipul Unggul di Akseptabilitas

ilustrasi: kompas.com

Selain mengukur tingkat kepuasan masyarakat Jatim terhadap kinerja pasangan Soekarwo-Saifullah, surveI yang digelar Presisi Poll juga mengukur popularitas dan akseptabilitas sejumlah nama calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Hasilnya cukup mengejutkan, akseptabilitas Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencapai posisi tertinggi (86 persen), mengalahkan pasangannya, Gubernur Soekarwo yang hanya 74 persen dan disusul Khofifah Indar Parawansah (73,8 persen).

”Hasil ini secara tidak langsung memberikan peluang kepada Gus Ipul untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jatim,” kata Direktur Eksekutif Presisi Poll, Heliosa Soerwianto, Selasa (11/12/2012).

Untuk aspek popularitas, Soekarwo masih unggul dari nama-nama lainnya. Di aspek ini nama Soekarwo menduduki peringkat pertama (98 persen), Gus Ipul (87 persen), dan Khofifah Indar Parawansah (87 persen). Sementara nama-nama lain seperti Bambang DH, Untung S Rajab, dan Hasan Aminudin masih di bawah angka 30 persen.

Dimintai pendapat tentang fakta survei tersebut, Gus Ipul mengaku senang. Namun dia belum dapat memutuskan apakah akan mendampingi Soekarwo atau maju sendiri sebagai calon gubernur.

”Saya masih menunggu amanat dari Nahdlatul Ulama (NU), karena saya adalah representasi warga Nahdliyin,” ujarnya.

Survei yang dilakukan lembaga penelitian Presisi Poll itu dilakukan kepada 440 responden berusia 17 tahun ke atas, di 38 kabupaten/kota di Jatim pada 26-28 November lalu dengan metode kuesioner tatap muka. Survei juga mengukur elektabilitas cagub dan cawagub serta simulasi pilihan pasangan cagub dan cawagub. kompas.com

Komentar Pembaca

  1. Semoga Duet Pak Dhe Karwo dan Gus Ipul bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik,
    salam Istimewa Konveksi seragam Olahraga sekolah

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim