15 Kabupaten Mendapat Hibah USAID

ilustrasi: techchange.org

Pemerintah Amerika Serikat memberikan hibah dana US$83 juta lewat United States Agency for International Development (USAID) untuk program Prioritizing Reform, Innovation, Opprtunities for Reaching Indonesia;s Teacher, Administrators, and Students (PRIORITAS). Diantara program ini ada yang dialokasikan di Jawa Timur.

Scot Marciel Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia waktu ditemui suarasurabaya.net di Kantor Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, mengatakan program ini menyentuh 15 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Ada sekitar 4 ribu siswa sd hingga SMA dan SMK dan 170 sekolah di Jawa Timur yang akan mendapat bantuan hibah program ini,” kata dia. Bantuan program ini juga akan diterima Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, dan IAIN Sunan Ampel.

Program ini nanti berbentuk pelatihan bagi guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran.

“Program ini tidak hanya diberikan di Jawa Timur, tapi juga daerah-daerah low income di seluruh Indonesia. Diantara daerah yang jadi sasaran program ini adalah NTT, NTB, dan Papua,” kata Dubes.

Program PRIORITAS ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama kemitraan komprehensif yang dicanangkan Obama dan Susilo Bambang Yudhoyono sejak tahun 2010. suarasurabaya.net

3 Komentar Pembaca

  1. BENARKAH smk matorkis padangsidimpuan sumatra utara mendapat dana hibah USAID sesuai surat mendiknas yang kami terima

  2. smk al-iman1 banjar agung tulang bawang prov. lampung mendapatkan surat di kekendikbud mendapat bantuan hibah dana USAID, apakah bisa dipercaya. terima kasih atas informasinya

  3. bagaimana carax mengetahui bahwa apakah surat penetapan penerima bantuan USAID asli atau palsu (Penipuan). makasih

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim