Investor Asing Sudah Tanam Rp17 T di Jatim

ilustrasi

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov) menyebut di kuartal tiga lalu, investor asing sudah berinvestasi di Indonesia sebesar Rp17 triliun. Karena itu, Pemprov menargetkan izin prinsip investasi tahun ini sebesar Rp45 triliun.

“Triwulan tiga sudah masuk Rp17 triliun untuk PMA. Kebanyakan (investasi) nomor satu adalah off farm dari on farmnya agrobisnis. Industri makanan dan minuman. Berarti hulu dan hilirnya bagus,” ujar Gubernur Jatim Sukarwo ditemui di kantor BKPM, Jakarta.

Sukarwo menyebut, 18 persen dari investasi investor domestik masuk ke Jawa Timur. Sedangkan izin prinsip yang masuk ke Jatim sebesar Rp59 triliun dengan realisasi totalnya sebesar Rp37 triliun.

“Antara izin prinsip dan realisasi, kalau izin prinsip naik, maka realisasinya tahun depan naik,” tambahnya.

Sedangkan secara keseluruhan, gubernur yang disapa dengan Pakde Karwo ini menargetkan, Jatim bisa menyerap investasi Rp130 triliun.

“Kalau di 2013 sekira Rp150 triliun proyeksi investasinya,” tutupnya. okezone.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim