Surabaya Gagal Tuan Rumah Asian Games 2019

ilustrasi

Surabaya gagal jadi tuan rumah Asian Games 2019. Melansir Antara, Surabaya dikalahkan Hanoi, Vietnam dalam pemilihan yang berlangsung pada Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Gedung Olahraga Pekan Olahraga Asia Timur, Makau, China.

“Yang menjadi tuan rumah Asian Games 2019 adalah Hanoi,” kata Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah Presiden OCA yang secara singkat mengumumkan kota pemenang. Pemilihan tuan rumah Asian Games 2019 dilaksanakan bersamaan dengan sidang umum (general assembly) OCA yang ke-31.

Sesuai aturan OCA, penghitungan suara tidak dilakukan secara terbuka dan Presiden OCA pada akhir penghitungan hanya mengumumkan kota pemenang tanpa menyebutkan jumlah suara yang diraih masing-masing kandidat. Usai terpilihnya Hanoi sebagai tuan rumah pesta olahraga empat tahunan itu, Sheikh Ahmad menyatakan keyakinannya bahwa Hanoi sudah siap dan juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Menurut pria asal Kuwait itu, keyakinan terhadap kemampuan Hanoi tersebut setelah ia mendapat laporan dari tim peninjau OCA yang telah berkeliling dan melihat langsung kesiapan kota kandidat beberapa waktu lalu. “Para pemimpin di negara itu serta masyarakat olahraga juga memiliki komitmen yang tinggi dan sebagai partner, kami siap bekerjasama agar Vietnam lebih sukses,” katanya. Antara.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim