Sabtu, 29 November 2014

32 SKPD Bergabung di Pusat Data Jawa Timur

Tamu Bappeda Provinsi Riau menyimak penjelasan PLT Kabid Statistik dan Evaluasi, Muryanto Eko Piyono, ST. MM

Sejak dibangun tahun 2009 Pusat Data yang dikelola Bappeda dan Dinas Kominfo Jawa Timur, sudah berhasil menggabungkan data di 32 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari jumlah 69 SKPD yang ada. Hal itu disampaikan PLT Kabid Statistik dan Evaluasi Bappeda Jawa Timur, Muryanto Ekopriyono ketika menerima kunjungan kerja Bappeda Provinsi Riau,Rabu 7/11 di Gedung Bappeda Jatim.

Dijelaskan Muryanto, sedikitnya sudah lima sistim informasi yang dibangun Pusat Data antara lain, e-Budget yang mengintegrasikan data di instansi Kepolisian, Pemerintah Provinsi dan Jasa Marga, SMEP, SIEVAP, SIPPD dan E-lelang. “Membangun sistim memang mudah, tetapi sulit mengintegrasikanya. Sebab, setelah sistim itu berjalan pengelolalanya sendiri-sendiri sehingga costnya menjadi mahal,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Provinsi Riau, Tin Mastinah mengatakan Pusat Data Jawa Timur sudah maju dan akan dijadikan acuan dalam pengembangan Pusat Data Provinsi Riau. Pusat Data yang dikelolanya direncanakan akan mengelola data di 33 SKPD dan 12 kabupaten dan kota di Riau yang kekuatan anggarannya Rp 6 Triliun per tahun. (Admin)

Komentar Pembaca

  1. sangat senang sehingga klu ada keperluan data-data bisa mengakses segera…..profisiat

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim