Warga di Sekitar Raung Mulai Resah

ilustrasi

Warga sekitar Gunung Raung mulai resah karena sering mendengar suara gemuruh dan menerima informasi yang simpang siur. Sebagian dari mereka memilih untuk mendatangi langsung kantor Pengamatan Gunung Api Raung, di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Sejak pagi hingga Selasa warga silih berganti mendatangi Pos Pengamatan Gunung Api Raung. Mereka menanyakan langsung status Raung terkini.

Lamsijan, warga Sumberarum mengatakan mendengar suara gemuruh saat ini. Isu kenaikan status Raung dari Siaga jadi Awas pun beredar di warga.

“Kami bingung, isunya simpang siur. Karena tidak jelas, kami pilih datang ke pos langsung. Ternyata status masih Siaga. Isu kenaikan status tak benar,” kata Lamsijan.

Ratna Andriani guru SD Sumberarum 1 juga mendatangi Pos Pemantauan Gunung Raung untuk mengetahui status pasti gunung itu. Menurut Ratna, banyak wali murid yang panik. “Siswa terganggu belajarnya, karena itu kami ke sini untuk bertanya langsung pada petugas,” kata Ratna.

Petugas pengamatan Gunung Raungpun menerangkan bahwa status Raung masih Siaga. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim