Investasi di Surabaya Makin Tumbuh

ilustrasi

Iklim investasi yang terus meningkat setiap tahun menurut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, harus ditangapi aparat pemerintah dengan meningkatkan kinerja.

“Jangan sampai pengusaha yang jauh-jauh datang ingin berinvestasi langsung pulang, gara-gara rumit mengurus perizinan dan tidak ada kepastian waktu,” kata Soekarwo, ketika meresmikan Hotel Bekizaar milik PT Wira Jatim di Jalan Basuki Rachmad Surabaya.

Aparat pemerintah, ungkap Soekarwo, harus mengubah secara total, sikap mental dalam melayani pengusaha, karena investasi mereka bisa mendongkrak perekonomian yang bermuara kepada kesejateraan rakyat.

Dia juga memberikan apresiasi atas dibangunnya Hotel Bekizaar, BUMD Pemerintah Provinsi Jatim. Tingginya orang atau wisatawan yang datang ke daerah itu, sangat tepat dan bisa langsung disikapi dengan membangun hotel.

Apalagi industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Jawa Timur juga tumbuh pesat, sehingga keberadaan hotel bisa mendukung Industri MICE yang memberi peluang banyak orang untuk ambil bagian.

Sementara Presiden Direktur Wira Jatim Group, Arif Afandi, mengatakan, pembangunan hotel milik BUMD Jatim ini adalah bagian dari upaya mengoptimalkan aset yang dimiliki Pemrov Jatim.

Hotel yang berdiri di atas tanah seluas 500 meter persegi, berada di kawasan yang sangat strategis, yaitu hanya beberapa meter dari nol kilometer Kota Surabaya. Sejak dibuka September 2012 lalu, hotel ini sudah diserbu tamu dengan tingkat hunian rata-rata mencapai 70 persen. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim