Dua Hari, Tiga Jukung Nelayan Jember Karam

ilustrasi: kompas.com

Nelayan diminta berhati-hati menghadapi gelombang pasang dan ombak tinggi di laut selatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sejak dua hari ini, tiga jukung milik nelayan karam setelah diempas ombak dan gelombang pasang di plawangan Desa Puger Wetan Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur.

Petugas Satuan Polisi Air Puger Brptu Rifai kepada wartawan di Desa Puger Wetan Kecamatan Puger, Jember, mengatakan, ombak besar diketahui sejak selasa malam.

“Hari ini sekitar pukul 07.00 ada dua jukung karam diempas ombak. Pemiliknya sedang kita cari karena langsung pulang tanpa melapor ke Satpolair di Puger,” kata Rifai yang datang ke lokasi kecelakaan.

Sehari sebelumnya, sebuah jukung milik Riyadi warga Desa Puger Kulon juga karam setelah terempas ombak sampai menabrak batu karang. Saat itu, Riyadi bersama Mulyadi pada pukul 14.30 hendak berangkat hendak menangkap ikan di laut selatan.

Malang tak bisa ditolak, empasan ombak mendorong jukung sampai menabrak batu hingga karam. Rifai menambahkan, sejak Selasa ombak laut selatan cukup tinggi hingga mencapai lima meter. Untuk itu, nelayan yang akan menangkap ikan diminta agar berhati-hati melintasi plawangan yang rawan bahaya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim