Jumat, 31 Maret 2017

Jatim Terima Anugerah Aksara Utama

ilustrasi

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerima penghargaan tertinggi dalam pemberantasan buta aksara. Daerah ini dinilai paling peduli dan sangat perhatian dalam upaya memerangi buta aksara. Jatim menerima penghargaan Anugerah Aksara Utama.
Anugerah ini diserahkan langsung kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Orang nomor satu di Jatim ini dinilai memiliki kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam upaya menuntaskan buta aksara. Penghargaan ini diserahkan pada kegiatan Puncak Hari Aksara Internasional ke-47 yang digelar di Kota Pangkaraya, Kalimantan Tengah.
“Jatim dinilai sangat peduli. Tak hanya perhatian dalam sistem anggaran. Namun peduli secara sistem pembelajaran dan sinergis antara provinsi dan kabupaten kota. Ada 38 kota dan kabupaten di Jatim yang sinergis berantas buta aksara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun.
Selain Gubernur Soekarwo, Bupati Jember menerima Anugerah Aksara Madya. Ini diberikan kepada daerah dengan pemberantasan buta aksara di tingkat kabupaten kota. Selain itu ada penghargaan bagi keberaksaraan warga.
Warga membentuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).
“Yang ini membuat kami bangga. PKBM Harapan Banga Bondowoso juara pertama naional Keberaksaeaan Warga,” kata Harun. tribun

2 Komentar Pembaca

  1. Program tersebut memang bisa memajukan pendidikan indonesia terutama bagi nereka yang buta huruf.namun bagaimana cara nya ikut dalam proyek tersebut?

    by zuli astutik,SPsi

  2. Program tersebut memang bisa memajukan pendidikan indonesia terutama bagi mereka yang buta huruf.namun bagaimana cara nya ikut dalam proyek tersebut?

    by zuli astutik,SPsi

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim