Pakde Karwo Minta Masyarakat Cepu Dilatih Kelola Migas

ilustrasi

Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Timur meminta adanya pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) penduduk lokal. Tujuannya agar masyarakat Cepu bisa terlibat mengelola lapangan Minyak dan Gas (Migas) di Blok Cepu, Bojonegoro yaitu Exxonmobil.

“Mereka yang tenaga kerja yang unskill itu harus ditampung sama Exxon, minta Bupati Bojonegoro,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Menurutnya, Exxonmobil harus memberi pendidikan bagi warga lokal sekitar Lapangan migas tersebut sebagai bentuk pemberdayaan. Harapannya agar bisa memenuhi standarisasi yang ditentukan perusahaan pengelola Migas tersebut.

“Tentang standarisasi rekanan, Kalau itu standarisasinya sangat tinggi pasti orang di daerah dididik dulu, kualifikasinya ditingkatkan baru diikutkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, jika sumber daya manusia dari warga sekitar tidak dibina maka kemungkinan akan ada konflik sosial dengan banyaknya warga yang menganggur.

“Kalau semua kemudian tidak dibuilding dulu, pasti tidak ada yang dipakai. Dengan yang unskill diambilkan dari tempat lain, pasti akan jadi konflik sosial. Akomodasinya kita minta juga exxon seperti itu,” jelasnya. merdeka.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim