Pemerintah Komit Perhatikan Nasib 202 Warga di Pengungsian

ilustrasi: republika.co.id

Buntut pecahnya aksi kekerasan di Sampang, Madura, Jawa Timur Minggu lalu ratusan warga harus diungsikan ke GOR Sampang.

Terkait warga di pengungsian tersebut, pemerintah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pengusi tersebut. Baik itu, berupa makanan, pakaian, kesehatan dan pendidikannya.

Menteri Agama Suryadharma Ali juga mengatakan langkah awal yang diambil pemerintah adalah memberikan keamanan dan rasa aman itu kembali kepada masyarakat.

“Akibat dari konflik ini ada kurang lebih 202 orang yang mengungsi di gedung GOR di Sampang. Pemerintah sedang menangani dari aspek kemanusiaannya, konsumsi, pakaian, memikirkan bgmn solusi untuk anak-anak supaya tetap sekolah dan seterusnya,” ungkap Menag dalam konferensi di Istana Negara, Jakarta.

Ditegaskan, komitmen pemerintah memberi perhatian terhadap warga di pengusian ini akan dilakukan sepanjang dibutuhkan. Karena inilah menurut dia, tanggung jawab pemerintah kepada warganya. tribunenews.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 5378. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim