Pertamina Akan Dirikan SPBU BBG di Malang

ilustrasi: republika.co.id

Rencana penggunaan bahan bakar gas untuk mobil dinas Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, disambut positif oleh Pertamina. Dalam waktu dekat, Pertamina akan mendirikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) BBG di Kota Malang.

“Kita (Pertamina) siap dan sanggup untuk mendirikan stasiun pengisian bahan bakar gas (BBG) di Kota Malang. Tujuannya untuk melayani pengisian kendaraan dinas Kota Malang yang akan dipasang koverter BBG itu,” jelas Sales Representative Retail VII Terminal Pertamina Malang, Arlina Dyah P.

Menurut Arlina, rencana SPBU BBG di Kota Malang itu, bisa menjadi proyek percontohan di Indonesia khususnya di Jawa Timur. “SPBU yang melayani pengisian BBG, harus memiliki lahan yang luas,” katanya. Alasannya, karena perlu ditanam tangki pendam untuk BBG serta dispenser.

“Dalam pendirian SPBU BBG itu, Pertamina akan menggandeng investor,” ujarnya.

Saat ini, aku Arlina, SPBU BBG hanya tersedia di wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan. “Di Kota Malang, juga akan segera ada. Karena pakai BBG itu akan lebih hebat,” katanya.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Kota Malang Muhammad Shofwan mengatakan, pemerintah Kota Malang sudah mendapat hibah 1.000 konverter BBG yang bakal ditanam di seluruh kendaraan dinas.

“Konverter hibah ini dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. “Mobil berbahan bakar gas itu, jelas jauh lebih hemat. Setiap tabung seharga Rp 38 ribu mampu menempuh jarak sejauh 200 kilometer,” katanya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 7203. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim