Bagikan 5622 Paket Sembako Untuk Orang Miskin

ilustrasi

Gubernur Jatim Dr, H. Soekarwo dengan didampingi Wakil Gubernur Drs. Saifullah Yusuf serta Walikota Mojokerto Ir. Abdul Gani Sumartono, menyerahkan 5.622 paket sembako gratis untuk masyarakat miskin di Kota Mojokerto.

Penyerahan sembako yang dilakukan di GOR Trunojoyo Kota Mojokertoini dihadiri seluruh jajaran Forpinda dan Kepala satker Kota Mojokerto serta 5.622 maskin Mojokerto.Sebanyak 5.622 paket sembako gratis yang dibagikan ke masyarakat miskin di Kota Mojokerto tersebut berasal dari Pemprov. Jatim sebanyak 5.000 paket.Sedang yang 622 paket adalah tambahan dari Walikota Mojokerto.Karena jumlah masyarakat miskin (maskin) di Kota Mojokerto seluruhnya berjumlah 5.622 RTM.

Menurut Pakde Karwo sebutan lekat Gubernur Jatim Soekarwo, guna menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat miskin yang ada di Jawa Timur, maka setiap bulan Ramadhan Pemprov Jatim selalu mengadakan Bhakti Sosial untuk memberikan bantuan berupa sembako gratis kepada sebagian maskin yang ada di Jatim.

Tahun 2012 ini, Pemprov. Jatim memberikan bantuan sembako gratis kepada 18 Kab/ Kota yang ada di Jatim masing- masing sebanyak 5.000 paket. Karena yang 18 Kab/ Kota lainnya telah menerima bantuan yang sama pada tahun 2011. Bhakti Sosial bantuan sembako gratis tahun ini, diawali di Kota Mojokerto dan nanti juga diterus lagi di wilayah kabupaten Mojokerto tepatnya di Kecamatan Mojosari.

Mantan Sekdaprov Jatim ini mengatakan, untuk dapat meringankan beban bagi orang – orang yang tidak mampu tersebut harus ada solusi dari pemerintah. Ada tiga solusi yang diberikan oleh Pemprov Jatim antara lain; pertama program jalin Kesra yakni pemerintah memberikan bantuan modal, dengan harapan mereka bisa berusaha dan mandiri dengan cara berjualan atau buka usaha.

Tetapi, lanjutnya, kalau untuk keseharian bagi keseluruhan masyarakat Jawa Timur bantuan yang diberikan adalah berupa kestabilan harga pokok. Ditambahkan, saat ini angka maskin sekitar 5.070.290 RTM jumlah tersebut sudah menurun dibanding tahun 2009 lalu. Dari jumlah tersebut diatas,sekitar 30 % nya adalah masyarakat sangat miskin. Dari jumlah 5.070.290 RTM di Jatim, Kota Mojokerto sendiri menyumbang angka maskin di Jatim sebesar 5.622 RTM.

Komentar Pembaca

  1. dengan hormat,
    suami saya (nurohman)bekerja tukang tambal ban sepeda motor dan terkadang banyak ban sepeda motor yang rusak berat sehingga tidak bisa ditambal lagi jadi harus beli yang baru tetapi toko yang menjual alat sepeda motor jauh sehingga kami bermaksud untuk mengembangkan usaha untuk menjual ban sepeda motor, tetapi tidak punya modal, bagaimana solusinya? kami punya sepeda motor suzuki GS tahun 1995, BPKB-nya pernah dibawa ke bank tapi tidak bisa digunakan untuk pinjam uang.
    mohon bantuannya. sekian terima kasih

    hormat kami,
    nur rohman (35th) daryanah (33 th)
    fitria nuriana (6th klas 1 sd)
    desfia nurliana (9bln)
    selorejo rt.3/5 sidorejo-ponggok-blitar

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim