Senin, 22 September 2014

558 SD Mendapat Perangkat Teknologi Informasi Komunikasi

ilustrasi: marketing-buku.com

Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Hasan Aminuddin menyerahkan seperangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kepada 558 Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Probolinggo, berupa laptop, computer PC, wireless, dan CD pembelajaran, secara simbolis kepada lima kepala sekolah di gedung Islamic Center, Kraksaan.

TIK tersebut diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan. Dengan DAK, Pemkab Probolinggo serius memajukan pendidikan di daerahnya.

Bupati mengatakan, dirinya mengaku bangga atas kinerja guru yang ikut mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Probolinggo. Pemberian TIK tersebut diharapkan meningkatkan pelayanan dan profesionalisme guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru yang jasanya begitu besar. Berkat dukungan guru dan walimurid, Alhamdulillah lembaga pendidikan mulai SD hingga SMA, sudah ada di tiap kecamatan. Tak ayal bila mutu pendidikan di sini dikatakan lebih baik dari daerah lain,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Rasyid Subagio melalui Kabid TK dan SD Hamzah menjelaskan, pemberian TIK itu diharapkan untuk mempermudah dan memperlancar proses pelaporan administrasi sekolah.

Karenanya, tak ada alasan lagi bagi SD yang terlambat mengajukan laporan, demi menunjang proses belajar mengajar yang lebih berkualitas.

“Selain itu, perangkat TIK tersebut bisa menjadi cara untuk mendidik dengan cara modern mengikuti perkembangan teknologi dewasa ini. Kalau dulu pakai buku, sekarang bisa dengan laptop. Usai penyerahan TIK, para guru mendapatkan pelatihan bagaimana mengoperasikan TIK tersebut,” jelas Rasyid.

Adanya perangkat wireless, imbuh Hamzah, memungkinkan sekolah untuk bisa mengakses internet. Dengan adanya internet, sekolah bisa mengakses segala informasi untuk memajukan sekolah dan menambah wawasan guru dan siswa.

Adapun CD pembelajaran, bermanfaat untuk menambah khazanah guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim