Pemprov Jatim akan Buka Kantor Perwakilan Perdagangan di Riau

ilustrasi: antarariau.com

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Budi Setiawan usai kegiatan businees t0 businees bertajuk akselerasi perdagangan antar pulau antara Jawa Timur dengan Riau mengatakan bahwa Riau sangat potensial untuk daerah pemasaran maupun investasi.

Untuk itu, tambahnya, Pemprov Jawa Timur yang akan menggandeng Kadin Jawa Timur akan membuka kantor perwakilan perdagangan di Riau. Kantor perwakilan perdagangan tersebut nantinya akan memberikan informasi investasi dan potensi produksi serta ekonomi ke pemprov Jatim.

“Tahun 2011 lalu, Pemprov Jatim sudah membuka kantor perwakilan perdagangan di 10 provinsi di Indonesia. Tahun 2012 ini, ditargetkan akan membuka kantor perwakilan perdagangan di 14 provinsi lainnya. Riau sebagai salah satunya,” terangnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan upaya untuk mengamankan perdagangan domestik yang nilainya triliunan dari serbuan product dari luar negeri. Jika tidak, perekonomian dalam negeri akan tergilas oleh pengusaha luar negeri.

Sementara Kadisperindag Riau, Eddy Kusdarwanto mengatakan bahwa dengan pelaksanaan program ini, diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian di Riau yang berimplikasi pada peningkatan PAD Riau. Karena menurutnya, dengan peningkatan tersebut akan dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Riau. Termasuk peningkatan kesejahteraan Riau.

“Apalagi pembangunan cluster sawit di Dumai dan Kuala Enok sangat membutuhkan investasi yang besar. Mencapai Rp 30-an triliunan. Diharapkan dengan pertemuan ini akan dapat membuka peluang investasi di cluster sawit Riau tersebut,” terangnya.

Sementara Ketua Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman memuji program kerja yang dilaksanakan Kadin Jawa Timur yang seiring dan sejalan dengan program Pemprov Jawa Timur. Ia berharap ke depan Kadin Riau juga dapat melaksanakan program serupa.

“Program businees to businees ini sangat bagus dan dapat diterapkan Kadin Riau ke daerah lain. Karena dengan program ini, bukan hanya Riau yang menerima product dari Jawa Timur, namun Jawa Timur juga akan menerima product dari Riau,” terangnya. riau terkini.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim