Bursa Kerja Lamongan Tawarkan 7.812 Lowongan

ilustrasi:antara

Kegiatan pameran bursa kerja “Job Market Fair 2012″ di GOR Lamongan, Jawa Timur, Selasa, menawarkan sedikitnya 7.812 lowongan pekerjaan dari 46 perusahaan yang berpartisipasi.

Bupati Lamongan Amar Saifudin saat membuka JMF tersebut mengatakan, jumlah perusahaan dan lowongan pekerjaan yang ditawarkan pada pameran kali ini lebih banyak dibanding 2011.

“Pada pameran bursa kerja tahun lalu hanya diikuti 37 perusahaan dengan menyediakan sebanyak 5.305 lowongan pekerjaan,” katanya.

Selain perusahaan yang berlokasi di Lamongan, sejumlah perusahaan dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Pasuruan juga ikut menawarkan lowongan pekerjaan pada berbagai posisi.

Dari total 7.812 jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan, sebanyak 5.443 lowongan untuk posisi di dalam negeri dan sisanya merupakan tawaran bekerja di luar negeri, seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Taiwan.

Ribuan pencari kerja dari Lamongan dan daerah sekitar seperti Gresik, Bojonegoro dan Tuban memadati arena pameran JMF untuk mengadu nasib.

Menurut Amar Saifudin, Pemkab Lamongan sudah mencanangkan sejumlah program untuk mengatasi masalah pengangguran, seperti program padat karya di pedesaan, pelatihan ketrampilan dan pembinaan usaha kecil.

“Pengangguran adalah masalah yang serius, apabila tidak ditangani dengan benar akan berdampak pada masalah sosial yang lain,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Lamongan terdapat sebanyak 619 unit perusahaan mulai skala kecil hingga besar yang beroperasi dan menyerap sekitar 9.511 orang tenaga kerja.

Upaya menarik calon investor lokal dan mancanegara terus dilakukan Pemkab Lamongan, termasuk memberikan berbagai kemudahan fasilitas, terutama perizinan.

6 Komentar Pembaca

  1. Informasinya kurang lengkap bapak/ibu..

  2. Lowongan Kerja Untuk Tahun 2013 ada apa tidak…???

  3. apakah ada lowongan pekerjaan di bidang operator forklif dan Whel loader ???,
    , jika ada kirim pesan di email saya ,

    , trimakasih

  4. mohon informasinya agar diperdetail supaya para jobseeker tambah jelas,,,trimakasih sebelumnya.

  5. butuh pekerjaan . infonya dilengkapin dong..dr kerja bangunan sampai manager kantor..

  6. klo ad lowongan kbarin donk k sy

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim