Pemkab Sidoarjo Fokus Perbaikan Jalan Mudik Lebaran

ilustrasi

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, saat ini masih terfokus untuk mengerjakan perbaikan jalan yang menjadi fasilitas lalu lintas mudik Lebaran pada tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, Sigit Setyawan, Rabu mengatakan, perbaikan tersebut meliput beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo yang berhubungan dengan kabupaten di sekitarnya.

“Termasuk di dalamnya, perbaikan jalan alternatif yang saat ini sudah selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sidoarjo dan juga dari Provinsi Jawa Timur,” ucapnya.

Ia mengemukakan, saat ini total perbaikan jalan yang sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 40 persen, dan diharapkan sisanya bisa diselesaikan secepatnya.

“Kami optimistis jalan – jalan yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini tidak akan mengalami kendala yang berarti selama mudik lebaran nanti, mengingat saat ini proses perbaikannya sudah kami lakukan jauh – jauh hari,” ujarnya.

Selain melakukan perbaikan di sejumlah jalan yang akan digunakan sebagai jalan mudik Lebaran, pihaknya juga melakukan perbaikan di sejumlah jalan lain seperti jalan Kabupaten Sidoarjo yang dianggap telah mengalami kerusakan.

“Jalan – jalan kabupaten yang mengalami kerusakan tersebut di antaranya berada di jalan Porong – Krembung dan juga jalan Bulang – Prambon yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto,” paparnya.

Ia mengatakan, seluruh jalan di Kabupaten Sidoarjo yang digunakan sebagai jalur mudik tahun ini diharapkan sudah bisa dilewati tanpa adanya kendala yang berarti demi kenyamanan para pemudik Lebaran.

“Jalan yang dilalui sebagai jalur mudik Lebaran tersebut akan dilakukan peningkatan, dan juga dilakukan perbaikan secara berkala,” katanya.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim