Tim Sapu Angin ITS Ikut Lomba di Malaysia

ilustrasi

Setelah sukses meraih predikat juara umum dalam ajang Kontes Robot Nasional (KRN) 2012, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) ingin mengulang lagi kesuksesan melalui tim Sapu Angin dan Antasena dalam ajang tahunan Shell Eco Marathon Asia (SEM) 2012 di Sepang, Malaysia.

Tiga tim dari ITS dilepas untuk berangkat menuju laga oleh para pimpinan ITS di gedung Pascasarjana ITS di Surabaya

. Tiga tim ITS tersebut adalah ITS Team 1 dengan mobil Sapu Angin 6, ITS Team 2 dengan Sapu Angin 7 dan SEM ITS Team 2012 dengan mobil terbaru Antasena 1.

Ke-15 mahasiswa multi jurusan yang tergabung dalam tim tersebut akan berlaga di Malaysia mulai Rabu (4/7/2012). Pelepasan tim oleh Rektor ITS Prof Tri Yogi Yuwono didampingi dosen pembimbing tim Bambang Sampurno.

Tri Yogi mengatakan, tanpa berangkat pun saat ini tim telah menjadi juara di ITS, jadi jangan merasa terbebani dengan keharusan untuk menjadi juara. Apalagi tim telah berjuang dengan proses yang panjang untuk menghasilkan mobil irit tersebut. Ia berharap para kontingen bertanding dengan santai tapi serius. kompas.com

2 Komentar Pembaca

  1. salam sukses

    http://goo.gl/V4kNi

  2. Wah keren tuh tim its http://goo.gl/gkkbTS bravo

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim