Pengusaha Jatim Pacu Bisnis dengan Thailand

ilustrasi

Upaya peningkatan kinerja perdagangan luar negeri kian dioptimalkan oleh pengusaha Jawa Timur. Sebagai langkah kongkrit, mereka kerap melakukan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha dari luar negeri, salah satunya dengan pengusaha Thailand.

“Dalam rangka memacu kinerja perdagangan luar negeri, kami bersama Honorary Consul of Royal Thai Consulate di Surabaya mencoba untuk menfasilitasi pengusaha Jatim untuk melakukan pertemuan bisnis dengan delegasi bisnis dan investasi Thailand,” ujar Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Dadya Indraksa, Surabaya, Selasa (3/7/2012).

Menurut dia, pertemuan bisnis yang kerap dilakukan oleh pengusaha Jatim memang satu langkah yang cukup strategis dalam melakukan penjajakan bisnis dengan berbagai pihak, khususnya dengan pengusaha Thailand. Karena melalui pertemuan tersebut, pengusaha Jatim bisa mengetahui apa yang dibutuhkan mereka.

“Bahkan dalam pertemuan tersebut tak jarang kesepakatan antar kedua belah pihak langsung terjalin. Umpamanya kontrak ekspor untuk sejumlah komoditas dalam jangka waktu yang ditentukan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pengusaha dari berbagai sektor. Di antaranya pengusaha pupuk organik dari Lumajang, pemilik Rodeofresh Vegetebles & Fruits Organic Supplier dari kota Malang yang banyak menyuplai permintaan buah naga, Mekarsari Snack asal Sidoarjo yang sudah melakukan ekspor makanan ringan berbahan baku buah pisang yang juga banyak diminati pegusaha asal Thailand. Selain itu, perusahaan baja ringan, metal roofing manufacture dan properti.

“Ketertarikan pengusaha Thailand yang tergabung di 24 perusahaan ini untuk bekerjasama dengan pengusaha Jatim karena hampir semua fasilitas di Jatim ini cukup tersedia mulai dari hotel, penerbangan, transportasi laut sampai pergudangan sangat memadai,” tambahnya. kabarbisnis.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim