Pemkab Kediri Raih Peringkat ke-44 Kinerja Tinggi

ilustrasi: kediriholic.wordpress.com

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, meraih peringkat ke-44 untuk kinerja penyelenggaraan pemerintahan tertinggi pada tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

“Pemerintah pusat menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Kediri berada pada peringkat ke-44 dengan kategori kinerja tinggi pada tingkat nasional,” kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Kediri, Edhi Purwanto, di Kediri.

Ia mengatakan, apresiasi itu merupakan prestasi yang cukup baik diperoleh Kabupaten Kediri, apalagi untuk kinerja tinggi tingkat Provinsi Jatim menempati peringkat ke-10.

“Capaian itu untuk 26 urusan wajib dan delapan urusan pilihan. Semua sektor, baik masalah keuangan sampai program juga dipantau oleh Mendagri selama kurun tahun 2010,” ucapnya.

Walaupun saat ini mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan dengan penghargaan yang cukup tinggi itu, Edhi mengatakan hal itu tentunya akan menjadi evaluasi tersendiri.

Adanya penghargaan itu tentunya tidak akan menjadikan pemda terlena, sehingga untuk penilaian pada tahun anggaran 2011 justru menjadi turun. Pihaknya akan berusaha lebih baik lagi.

“Kami tidak pernah berpikir agar kinerja kami diapresiasi oleh pusat, namun kami melakukan ini semata-mata untuk masyarakat. Kami jadikan prestasi ini sebagai pelecut untuk meningkatkan kinerja kami, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya. antara.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim