Minggu, 20 April 2014

UMKM Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Nasional

ilustrasi

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Timur salah satu penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi nasional. Perkembangan perekonomian Jawa Timur tahun lalu mencapai 7,12%, di atas pertumbuhan rata-rata nasional.

Rangga Umara reporter Suara Surabaya, Senin (28/5/2012) melaporkan, Syarifuddin Hasan Menteri Koperasi mengatakan, pertumbuhan ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan PKL dan juga UMKM di Surabaya yang menyumbang banyak retribusi.

Sementara itu, pedagang kaki lima Surabaya yang berjumlah sekitar 10 sentra pada Senin (28/5/2012) diresmikan oleh Menteri Koperasi di Gayungan kawasan Masjid Agung Surabaya.

Sentra-sentra ini menjadi penanda keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberdayakan PKL sebagai kontributor perekonomian daerah.

Sentra-sentra PKL itu diantaranya berada di Indrapura, Babat Jerawat, Taman Prestasi dan Taman Bungkul.

Dalam kegiatan acara peresmian itu juga diberikan bantuan sosial serta penataan MOU oleh Koperasi Maju Bersama. Kemudian BPR Jawa Timur dan Jamkrida untuk bantuan pembiayaan koperasi dan UMKM. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim