Pemprov Jatim Antisipasi Kekeringan

ilustrasi: MICOM

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengirim dua truk tangki ke Trenggalek dan Tulungagung sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak kekeringan di wilayah tersebut.

“Dua truk sudah kirim ke kedua daearh tersebut. Ini tahap awal bantuan yang kita berikan,” kata Gubernur Jatim Soekarwo di Surabaya.

Meskipun belum ada daerah yang mengalami kekeringan, namun Pemprov Jatim sejak awal telah mengantisipasi kemungkinan terburuk kekeringan di Jatim. Pemprov mengirimkan bantuan dua truk ke dua daerah tersebut, karena kedua daerah dianggap rawan. Namun, bila daerah lain juga sudah mengalami hal yang sama maka bantuan juga diberikan.

Namun, lanjut Gubernur, bukan truknya melainkan fungsinya karena dua truk tersebut tidak berhenti di satu daerah melainkan bisa ke daerah lain tergantung kebutuhan.

“Kalau berhenti di satu daerah tidak efektif, karena itu truk bantuan bisa dipindahkan ke daerah lain agar bisa membantu juga,” katanya.MICOM

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim