Lamongan Bentuk Klinik Pendidikan

ilustrasi:udienkampus.blogspot.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, telah membentuk Klinik Pendidikan sebagai media memberikan bantuan layanan penyelenggaraan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Agus Suyanto, menjelaskan, bidang pekerjaan yang ditangani klinik pendidikan adalah pengelolaan informasi dan komunikasi pendidikan; konsultasi dan advokasi; serta bidang data, dokumentasi dan arsip.

Pada tahap awal rencananya, ada 10 sekolah yang akan menerapkan sistem itu. Alur permohonan informasi dapat diajukan baik secara lisan atau melalui surat, telepon/faksimile, pesan pendek (sms), surat elektronik (e-mail), dan jejaring sosial Facebook.

Tenggang waktu jawaban akan diberikan maksimal dalam waktu lima hari, keculai membutuhkan konfirmasi pihak yang berkompeten.

Klinik pendidikan berfungsi strategis sebagai layanan sentral informasi dan komunikasi pendidikan. Selain itu, klinik itu sebagai pembuka jalan membantu masyarakat, peserta didik, dan orang tua untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, yang semula tidak jelas menjadi jelas secara cepat dan akurat, katanya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim