Kembangkan Potensi Pertanian di Tiap Kabupaten/Kota

ilustrasi

Jawa Timur mengembangkan potensi pertanian di tiap kabupaten/kota. Ini karena potensi agro di Jawa Timur sangat besar dan ada hampir di setiap kabupaten/kota.

Rangga Umara reporter Suara Surabaya, melaporkan, Saifullah Yusuf wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, untuk mengembangkan potensi itu, sejumlah kabupaten/kota telah dipetakan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Misalnya wilayah Madura, untuk mengembangkan garam, tembakau dan peternakan. Di Bojonegoro akan dikembangkan potensi padi dan peternakan sapi. Sementara itu, di Blitar akan dikembangkan potensi telor dan peternakan ayam.

Dengan pemetaan itu, diharapkan potensi masing-masing kabupaten/kota bisa dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Untuk mendukung pusat-pusat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur itu, pembangunan infrastuktur akan dipercepat. Diantaranya jalan lintas selatan, tol Porong, tol dalam dan antar kota dan penyediaan listrik. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim