Tokoh Tuntut Lokasi Peringatan Hari Pahlawan

ilustrasi: versal.forum.st

PULUHAN tokoh masyarakat Jawa Timur mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menetapkan Surabaya sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang. Desakan itu sudah disampaikan dan diterima staf sekretariat negara. Di antara para tokoh ada nama mantan Wapres Try Sutrisno dan mantan KSAD Wismoyo Arismunandar.
“Selama ini pemerintah tidak pernah memilih Surabaya sebagai lokasi puncak peringatan Hari Pahlawan, dan Jakarta selalu jadi prioritas. Tahun ini, kami sudah meminta secara resmi kepada Presiden untuk memilih Surabaya,” kata Ketua Umum Forum Intelektual Jawa Timur Zaini di Surabaya, kemarin.
Padahal, menurut dia, Surabaya ialah kota yang paling berjasa dalam menentukan Hari Pahlawan, karena menjadi lokasi pertempuran dengan Inggris yang memakan korban ribuan orang. Namun, setiap peringatan Hari Pahlawan justru Surabaya kerap ditinggalkan. “Presiden tidak pernah hadir di Surabaya, ini sangat lucu dan aneh,” tandas Zaini.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim