Hyundai Ingin Bangun Kilang Minyak di Banyuwangi

ilustrasi:antara

Kelompok perusahaan Hyundai dari Korea Selatan ingin membangun pengilangan minyak mentah (refinery) di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Dalam waktu dekat, mereka akan mengirimkan 50 tenaga ahlinya.

“Mereka telah menyatakan niat awalnya dan dalam waktu dekat akan melakukan studi kelayakan di sini,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi.

Abdullah Azwar Anas mempersilakan para tenaga ahli Hyundai dari Korea Selatan itu datang pada akhir Mei 2012. Ia juga mengaku ada pengusaha dari Singapura yang sudah menyatakan keinginannya untuk membangun perakitan mobil. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta sudah memberikan izinnya.

Ada pula pengusaha Amerika Serikat yang sudah menyatakan niatnya membangun pabrik manik-manik yang akan menjadi cendera mata untuk diekspor ke negara tersebut. Selain itu TNI Angkatan Laut juga memiliki pabrik untuk membuat kapal-kapal patroli.

Anas menyatakan pembangunan pabrik-pabrik itu akan memiliki berbagai dampak positif. Antara lain menyerap tenaga kerja masyarakat setempat dan meningkatkan perekonomian rakyat. Untuk membangun pabrik-pabrik, Anas telah menyiapkan ratusan hektare lahan untuk dijadikan kawasan industri.

PT PLN (Persero) juga telah diminta untuk menyiapkan listrik yang tidak terbatas jumlahnya bagi sektor industri. Pemda juga sudah membangun sebuah bandar udara yang nantinya bisa didarati pesawat-pesawat udara berbadan lebar seperti jenis Boeing.metronews.com

Komentar Pembaca

  1. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan berkomentar dengan menyertakan tautan. Saya harap dengan membaca tulisan di blog anda, akan menambah wawasan untuk saya. Dan dengan menyertakan tautan, dapat memberikan manfaat bagi saya dan anda. Kunjungi jual genset dan jasa pembuatan website. Saya harap, anda bisa menyetujui komentar ini, karena saya menulisnya secara manual dan saya sangat membutuhkannya. Terima kasih banyak :D

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim