Tiga Daerah di Jatim Sudah Penuhi Target e-KTP

ilustrasi: kompas.com

Tiga daerah di Jawa Timur yakni Kabupaten Blitar, Mojokerto, dan Pasuruan sudah memenuhi target pembuatan KTP elektronik atau e-KTP dari 12 kabupaten/kota yang ditarget mampu selesai pada akhir April. Pembuatan e-KTP di Blitar, Mojokerto, dan Pasuruan telah melewati angka wajib E-KTP yang ditargetkan secara nasional.

Pembuatan e-KTP di Blitar mencapai 90.521 jiwa dari target 89.731 jiwa. Di Mojokerto, sudah dibuat 85.325 e-KTP dari wajib KTP yang ditargetkan sebanyak 86.318 jiwa. Adapun di Pasuruan, dari 119.643 wajib KTP yang ditargetkan, pemerintah kabupaten sudah membuat 122.417 E-KTP.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraeni mengapresiasi, ketiga daerah yang mampu memenuhi target sebelum waktunya. Untuk itu, akan ada penghargaan dari pemerintah pusat. Adapun 9 kabupaten/kota di Jatim sedang didorong untuk mempercepat pembuatannya agar selesai target. Terdapat 197 kabupaten/kota yang ditarget pemerintah pusat agar pembuatan e-KTP pada 30 April.

Namun, hanya 43 kabupaten/kota termasuk tiga wilayah di Jatim yang sudah memenuhi. Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman menambahkan, adanya target e-KTP yang terlampaui di kabupaten/kota karena pemerintah pusat menetapkan target pada akhir 2009 sementara realisasi di lapangan penduduk yang sudah memenuhi kriteria wajib KTP bertambah. Target nasional pembuatan e-KTP mencapau 172 juta jiwa. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim