Di temukan di Trenggalek, Situs Peninggalan Majapahit

ilustrasi: berita8.com

Warga Desa Semarum, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Jawa Timur, menemukan situs purbakala berupa susunan batu kuno yang menyerupai pagar. Panjang pagar diperkirakan sepanjang 25 meter yang mengelilingi pemukiman warga.

Situs itu ditemukan pertama kali oleh Kosim saat menggali tanah di belakang rumahnya. Saat itu, cangkul Kosim terbentur benda keras saat sedang menggali tanah sedalam 20 centimeter.

Setelah ditelusuri lebih dalam lagi terlihat susunan batu yang rapi dengan panjang kurang lebih 25 meter. Batu-batu tersebut mempunyai ketinggian dua meter dengan ketebalan setengah meter.

Agus, salah satu pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Trenggalek yang mengecek ke lokasi mengatakan penemuan situs tersebut memiliki kesamaan dengan batu yang digunakan pada zaman Majapahit.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan melaporkan temuan benda purbakala tersebut ke Balai Pelestarian peninggalan Purbakala Mojokerto. metrotvnews.com

Komentar Pembaca

  1. truss penemuan itu di gali d pindah pa d biarin bgtu saja???

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim