Pembangunan Jalan Tol Gempol-Pandaan Dicanangkan

Ilustrasi: Antara

Pemerintah mencanangkan pembangunan jalan tol Gempol – Pandaan, Jawa Timur sepanjang 13,61 km dengan perkiraan investasi sebesar Rp1,2 triliun.

Kahumas PT Jasa Marga Tbk Wasta Gunadi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/4), menjelaskan jalan tol tersebut akan dibangun dan dioperasikan PT Margabumi Adhikaraya (MA).

“Pencanangan dijadwalkan akan dilakukan oleh Wakil Menteri Perkerjaan Umum Hermanto Dardak dan akan dihadiri pihak terkait di Jawa Timur,” katanya.

Pemegang saham PT MA adalah Jasa Marga 53,86 persen, Perusda Pasuruan 24,47 persen, Margabumi Matraraya 19,79 persen, dan Entrada Utama 1,88 persen.

Wasta menyebut, ruas tol Gempol-Pandaan sangat strategis sebagai penghubung di koridor antara Surabaya – Malang sehingga perannya ditunggu untuk pengembangan wilayah, khususnya pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

Sejumlah kawasan yang akan terhubung untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi antara lain Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kawasan industri dan perdagangan, serta perkebunan/pertanian/pariwisata di Surabaya, Pasuruan, dan Malang Raya.

“Pekerjaan konstruksi tol tersebut tahun ini dan ditargetkan 2013 dapat dioperasikan,” katanya. MICOM

Komentar Pembaca

  1. mari kita bangun PANDAAN yang mandiri & sejahtera

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim