Jaring Aspirasi, Dewan Diwaduli Bupati

ilustrasi: surabaya post online

Kalangan dewan dari DPRD Jawa Timur melakukan kunjungan ke Pemkab Gresik. Para wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 10 (Gresik dan Lamongan) ini melakukan kunjungan kerja itu dalam rangka reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat (Jasmas).
Rombongan dewan yang diketuai Kartika Hidayati ini menyempatkan diri untuk menemui Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup M Qosyim. Mereka pun dikeluhi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto terbakit pembangunan yang membutuhkan dana miliaran rupiah.

Bupati Sambari dalam kesempatan itu menyampaikan bila ada beberapa proyek pembangunan yang membutuhkan dukungan anggaran dari Pemprov maupun pemerintah pusat. “Kami sangat berharap agar wakil rakyat Dapil 10, bisa memperhatikan, memperjuangkan dan meningkatkan bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraaan masyarakat,” pintanya.

Apalagi, terang Sambari HR, ada beberapa elemen yang sangat membutuhkan perhatian dan dukungan keuangan dari wakil Rakyat Dapil 10 untuk diperjuangkan. Di antaranya, dia menyebutkan seperti pembebasan lahan bendung Gerak Sembayat, perbaikan jalan lingkar di Bawean. Lalu pembebasan lahan dan normalisasi Kali Lamong, serta pembangunan Telaga Ngipik untuk menjadi tempat Wisata.

Menyikapi keluhan tersebut, Ketua rombongan DPRD Jatim Dapil 10, Kartika Hidayati mengatakan bahwa ada anggaran sebesar Rp 200 miliar yang akan dikucurkan ke Pemkab Gresik dari APBD Jatim. “Gresik ini kan terkenal sebagai daerah agresif dan inovatif dalam pembangunan, tentu banyak kendala dan hambatan menuju ke depan. Makanya, kami berkunjung di Gresik,” jelasnya.

Semua itu, kata dia, dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat sebagai agenda reses terkait dengan evaluasi APBD 2011, aspirasi PAPBD 2012 dan APBD 2013. Begitu juga beberapa program pembangunan yang telah diserap. ‘’Itu program apa saja dan juga terkait dengan yang akan diusulkan ke depan.Karena itu kami berdialog dengan bupati,’’ pungkansya. surabaya post online

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim