Sumur Gas dan Minyak Ditemukan di Madura

ilustrasi

Kabar “segar” itu datang dari Sumenep, Jawa Timur. PT Energi Mineral Langgeng (EML) menemukan sumur gas dan minyak di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi.

Temuan ini bukan temuan kacangan. Hasil survei, kandungan gas di dalam sumur tak kurang dari 170 mmscfd, setara aliran listrik se-Pulau Madura.

Menurut komisaris PT EML Mayor Jenderal (purn) Luhut Panjaitan, gas dari sumur di Desa Tanjung tak bakal diekspor. Hasilnya akan digunakan untuk membangun industri di Pulau Garam.

Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap, gas yang diperoleh bisa betul-betul menjadi sumber energi di Madura. Karena selama ini masih banyak warga Madura tak bisa menikmati aliran listrik.

Banyak tokoh nasional sudah melongok sumur gas di Desa Tanjung. Mereka di antaranya bekas Menko Perekonomian Rizal Ramli, mantan Menteri Luar Negeri Hassan Wirayuda, dan Duta Besar RI untuk Rusia Hamid Awaluddin. Mereka datang ke Madura, kemarin. metrotvnews.com

Komentar Pembaca

  1. dampapak ekologi sosial dari pt.eml menjadi perhatian lsm blis. Karena sampai hari masyarakat ds tanjung merasa cemas akibat serta dampak ekologisya, karena masyarakat tdk perna diajak utk duduk bersama pihak pt.eml, sehingga data yg kami dapat akan ada reaksi masyarakat utk memintak pertanggung jawaban terhadap dari penajakan yg dilakukan oleh pt.eml. Karena prasyarat andal masih menjadi pertanyaan yg akan terkait dg amdal dan rtrw menggingat cultur masyarakat serta dampak yg menggacu pada klhs, sampai hari kajian dan serab aspirasi . Pt. Eml masih rawan

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim