Seniman Ponorogo Sepakat Gelar Reog Setiap Pekan

ilustrasi: ridwanaz.com

Para seniman Reog Ponorogo menggelar aksi unjuk rasa sebagai protes atas pemerintah yang dinilai kurang melestarikan budaya Reog. Aksi itu dimotori oleh Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Bidang Kebudayaan Sugiri Sancoko.

Aksi digelar para seniman dengan aksi longmars dengan membawa sejumlah perangkat pementasan Reog Ponorogo di jalan utama di Ponorogo.Selain aksi protes, para seniman juga akan menggelar pertemuan untuk membahas masa depan budaya Reog asli Ponorogo.

Menurut Sugiri, pemerintah mulai melupakan pelestarian tradisi Reog Ponorogo. Sugiri berharap pemerintah lebih memerhatikan kelangsungan budaya asli Indonesia ini.

Rencananya para seniman tersebut akan membentuk paguyuban. Mereka akan rutin mementaskan Reog Ponorogo setiap hari Sabtu dan Ahad untuk menarik perhatian para wisatawan yang datang ke Kota Ponorogo. Sugiri berharap di tahun 2013 mendatang, Reog Ponorogo bisa dipentaskan di setiap desa. metrotvnews.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim