Inilah Solusi Gubernur Jatim Jika BBM Naik

ilustrasi: centroone.com

Gubernur Jawa Timur, Seokarwo punya solusi jitu untuk para buruh di wilayah kekuasaannya yang menolak kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf saat menerima dan berdialog perwakilan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernyur Suryo, Surabaya. Wagub 47 tahun itu mengaku bersama Gubernur Soekarwo, dirinya akan membawa perwakilan buruh ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya.

“Perwakilan buruh akan kami antar menemui pemerintah pusat. Kami tidak bisa memberi kepastian karena memang bukan pembuat kebijakan. Selain itu, Gubernur Soekarwo memiliki solusi jika benar-benar BBM naik, yakni menaikan upah buruh,” kata wagub yang akrab disapa Gus Ipul itu.

Jawaban mantan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Indonesia itu pun memuaskan para pengunjuk rasa. Mereka kemudian membubarkan diri dan kembali sambil mendapat pengawalan kepolisian.republika online

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 4266. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim