Selasa, 16 September 2014

Pabrik Karoseri Dibangun di Banyuwangi

ilustrasi: detiksurabaya.com

PT Surya Celsiunator membangun pabrik karoseri di Banyuwangi, Jawa Timur. Investasinya senilai US$ 950 ribu atau setara Rp 8,5 miliar.

Saat ini seluruh izin prinsip perusahaan karoseri kendaraan roda empat asal Singapura, itu sudah dikantongi

“Tinggal perizinan daerah. Pemberitahuannya kita dapat dari Badan Kordinator Penanaman Modal,” ujar Kepala Badan Pelayanan Perizinan Kabupaten Banyuwangi, Abdul Kadir, kepada wartawan, Kamis (16/2/2012).

Dia menjelaskan, pabrik itu nantinya dibangun di kawasan industri di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Kapasitas pabrik mencapai 300 unit kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan modul kontainer untuk Compresed Natural Gas (CNG).

Banyuwangi dipilih karena rencana adanya Pelabuhan Tanjungwangi yang memungkinkan untuk pengiriman hasil produksi ke luar negeri. Sebelumnya, pabrik karoseri PT Surya Celsiunator ada di Thailand dan menjadi korban dalam bencana banjir.

“Maka perusahaan tersebut membutuhkan perluasan industri,” tandasnya. detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim