BUMD Jatim Investasi Hotel Rp150 miliar

ilusrtrasi

BUMD milik Pemprov Jatim, PT Wira Jatim Group, menyiapkan investasi Rp150 miliar untuk pembangunan mall dan hotel di Kabupaten Ponorogo yang diberi nama Ponorogo City Center (PCC). Direktur Utama PT Wira Jatim Group, Arif Afandi mengatakan, PCC dibangun untuk memenuhikebutuhan akomodasi palncong ke Kaupaten du Selatan Jatim tersebut.

“Salah satu pasar yang kami bidik adalah orang tua santri yang menimba ilmu di pondok pesantren Gontor. Jadi nantinya orang tua santri yang menjenguk anaknya bisa menginap sekaligus berbelanja di PCC,” ujarnya, Selasa.

Dengan jumlah santri mencapai sekitar 10 ribu orang, potensi ekonomi yang dipunyai pondok Pesantren Gontor menurut Arif memang layak dijadikan pertimbanganpembangunan pusat perbelanjaan dan hotel tersebut.

Ponorogo City Center nantinya akan dibangun setinggi 5 lantai. Satu lantai untuk hotel bintang 3 dengan 80 kamar dan 4 lantai lainnya untuk mall. Di mall tersebut bisa sekaligus menjadi tempat pameran UKM. “Kami berharap perajin dan pengusaha lokal bisa memanfaatkan sarana pameran tersebut untuk mengangkat potensi usahanya,” kata Arif.

Ia memperkirakan, PCC nantinya bisa menyerap sedikitnya 2.500 tenaga kerja. Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi jumlah warga Ponorogo yang bekerja ke luar negeri. Saat ini Ponorogo dikenal sebagai wilayah yang menjadi kontributor pengirim TKI terbesar di Jatim.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim