Rumah dan Jalan di Ponorogo Masih Terendam

ilustrasi: kompas.com

Hingga Kamis (23/2/2012) pagi ini, ratusan rumah dan sejumlah ruas jalan provinsi maupun jalan kabupaten di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, masih terendam banjir.

Meski hujan tidak lagi mengguyur, genangan air tidak kunjung surut. Pantauan di lapangan, genangan air setinggi sekitar satu meter terlihat di sejumlah desa di Kecamatan Balong, seperti Desa Ampel, Desa Karangan dan Desa Balong.

“Sejak kemarin genangan air di dalam rumah belum surut. Ini merupakan banjir terparah selama lima tahun belakangan,” ujar Harminto (36) warga Desa Karangan.

Selain merendam rumah, banjir juga menggenangi Jalan Raya Ponorogo-Pacitan sekitar lima kilometer dari alun-alun Ponorogo. Akibatnya, arus kendaraan tersendat. kompas.com

Komentar Pembaca

  1. mohon informasi banjir ini merupakan banjir bandang dari hulu karena penggundulan hutan atau karena meluapnya sungai sehingga menggenangi daerah disekitarnya.
    Terima kasih

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim