Cuma 2 Kali Terima Raskin, Ratusan Warga Datangi DPRD

ilustrasi: kompas.com

Ratusan warga dari lima dusun di Desa Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD Sumenep. Mereka mengadu soal beras raskin yang hanya mereka terima dua kali sepanjang 2011.

“Kami datang ke kantor wakil rakyat ini karena kami lapar, Pak. Jadi kami ini mau mengadu kepada Bapak-bapak yang ada di kantor ini,” kata Musahwi, pria yang ditunjuk menjadi juru bicara.

Mereka mendesak agar seluruh wakil rakyat menemui mereka, namun hanya dari anggota Komisi A yang bisa memenuhi permintaan mereka. Sebanyak 20 orang perwakilan masyarakat masuk ke ruangan Komisi A untuk berdialog.

“Kami mendengar kalau ada bantuan beras, tetapi kenapa kami hanya menerima dua kali?” ungkap Musahwi yang dibenarkan rekan-rekannya.

Musahwi mengeluh, sejak Kepala Desa diganti pada tahun 2008, seingatnya tidak pernah pernah ada bantuan beras bagi warga miskin. Dua kali bantuan raskin yang diterima pada 2011 hanya 4,5 kg per orang. “Setahun kami hanya menerima 9 kg,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Musahwi, untuk di Kecamatan Guluk-guluk saja, setiap bulan ada 24 ton 4 kwintal raskin yang harus diberikan kepada rakyat miskin. “Mana buktinya kalau ada beras bantuan keapada kami? Kami masih kelaparan,” gugatnya.

Abrori Mannan, Ketua Komisi A DPRD Sumenep mengatakan, akan menampung semua persoalan disampaikan masayarakat Desa Guluk-guluk. Dalam waktu dekat, pihaknya mengagendakan untuk memanggil Kepala Desa Guluk-guluk, Camat Guluk-guluk, dan tim raskin Kecamatan Guluk-guluk. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim