Wapres Buka Rembug Saudagar NU

ilustrasi: kompas.com

Wakil Presiden Boediono hadir membuka Rembug Nasional Saudagar dan NU Expo di Kota Surabaya, Jawa Timur. Namun sebelum memulai sambutannya, ia mengaku minder karena berbicara di tengah-tengah keluarga Nahdatul Ulama.

Ia merasa tidak bisa menyampaikan pesan-pesan lewat lelucon seperti yang dilakukan Ketua PB NU dan Gubernur Jawa Timur. “Saya tidak bisa menandingi beliau-beliau itu,” katanya, disambut tawa hadirin.

Terlepas dari keminderannya, Wapres kembali berbicara mengenai acara tersebut. Ia menilai, acara yang digelar Pengurus Besar NU ini bisa memupuk semangat kewirausahaan. “Dari sini kita kembali bisa mengambil hikmah bahwa para ulama sejak semula sudah menyadari pentingnya kewirausahaan,” tuturnya.

Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan jumlah penduduk Jatim mencapai sekitar 37 juta. Dari jumlah itu, sekitar 70 persennya adalah warga NU. Maka jika perekonomian Jatim maju, perekonomian warga NU juga maju. “Potensi saudagar NU luar biasa,” katanya. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim