Ratusan Warga Miskin Minta Jamkesmasda

ilustrasi: kompas.com

Ratusan warga miskin di Kelurahan Josenen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, meminta kartu Jamkesmasda Kota Madiun tahun 2012. Mereka memprotes karena tidak mendapatkan kartu jamkesmasda. Padahal tahun lalu mereka mendapatkan jatah kartu.

“Setiap hari saya didatangi warga yang menanyakan kartu Jamkesmasda. Pagi tadi saja sudah ada lima orang yang datang ke rumah,” ujar Harno Ketua RT 24 Kelurahan Josenan.

Tahun lalu ada 27 rumah tangga di daerahnya yang menerima jamkesmasda Kota Madiun, tapi tahun ini cuma satu warga yang dapat. Itupun yang dapat bukan warga miskin tapi anggota polisi.

Data di Kelurahan Josenan menyebutkan terdapat lima RT dari 29 RT yang warganya tidak dapat kartu. Mereka adalah warga di RT 7, RT 8, RT 9, RT 10 dan RT 24.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Josenan Endang Prihatiningsih mengatakan tahun 2011 lalu jumlah penerima kartu jamkesmasda mencapai 1.011 rumah tangga miskin. Tetapi pada tahun 2012 sekarang tinggal 698 RTM.

Penurunan jumlah penerima Jamkesda ini tidak diikuti oleh peningkatan kesejahteraan masyarakat. Akibatnya ratusan warga protes kepada Ketua RT dan lurah. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim